Thursday, September 13, 2018

Pak Polisi Ulang Tahun


Tiap anak mau tambah umur, saya selalu kaget yang, "Hah, udah mau ultah lagi nih? Kok nggak kerasa ya!" Apalagi buat Aiden yang tumbuh kembangnya sehat pada umumnya. Jadi bener-bener kerasa kok waktu cepat berlalu.


Apalagi saya rutin upload apa-apa ke Facebook yang suka kasih reminder nostalgia. Buka-buka gitu suka kaget. Hah bulan ini tahun lalu, Aiden belum bisa ngomong. Sekarang astaga ngeyelan nya minta ampun. Anak lanangku udah mau 3 tahun huhuhu.

Kalau Ubii yang ulang tahun, tbh nggak sekentara ini feeling time flies nya. Soalnya kan progress nya  di semua aspek tumbuh kembang masih sangat terlambat. Even ultah ke-5 tahun lalu dan ultah ke-6 bulan Mei kemarin, progressnya masih minor, belum ada yang signifikan. Jadi ya bertambah usia itu kayak nggak ada yang terlalu beda.

Nangkep nggak maksud saya? Bingung ternyata ngejelasinnya, hehehe.

Anyway, beberapa hari yang lalu saya liat-liat foto dan video Aiden jaman dulu. Beneran surprised sih, nggak nyangka dulu dia pernah sempet speech delay ringan. Sangking sekarang bawelnya amit-amit, sampai lupa loh dulu pernah susah ngomong.

Baca: Konsultasi Ke Dsa Tumbuh Kembang Tentang Speech Delay

Nggak usah yang kejauhan timeline nya deh. Liat foto Aiden pakai seragam daycare beberapa bulan lalu aja saya amazed. Wow kemarin-kemarin semudah itu memakaikan seragam. Dua bulanan ini, harus wajib ke daycare itu pakai kaos polisi. Sampai bener-bener mbahringgo (kumbah - garing - dinggo) dan sampai enek juga saya lama-lama tiap hari liat kaos polisi melulu.


Untungnya pihak daycare emang nggak yang maksa banget muridnya pakai seragam. Dan untungnya lagi, Aiden bukan satu-satu nya anak yang tidak pakai seragam di hari yang ditentukan hahaha!

Tahun lalu, saya semangat banget nyiapin printilan ulang tahun Aiden yang belum suka polisi sama sekali. 2017 itu Aiden masih demennya sama Pikachu, maka ultah tahun lalu temanya Pikachu. Bikin sendiri paper bag dan souvenir nya.

Baca: Nyiapin Printilan Souvenir Ultah Aiden Yang Ke-2

Ternyata tahun ini nggak sanggup. Gila, kenapa ya tahun ini saya ngerasa capek. Kayak dikejar-kejar dan jarang banget otak bisa istirahat. Padahal udah liburan, tetep aja berasa ngos-ngosan. Tahun depan nggak usah ambil kerjaan atau terlibat di kampanye Rubella apa pun kali ya

Akhirnya tahun ini yang nyiapin sendiri cuman paper bag nya doang. Souvenir nya pesen aja lah udah, cari yang mure-mure lol. Tema nya ya apa lagi kalau bukan polisi.

Paper bag nya nyiapin sendiri tapi ya nggak yang from scratch banget sih. Udah beli duluan paper bag polos nya. Saya cuman tinggal print label dan nempel-nempelin aja. Label tema polisi nya ini beli di internet, editable via Adobe Reader buat ditulisin nama temen-temen daycare.


Harga desain labelnya berapa ya, kok lupa. Lima puluh ribu deh kalo nggak salah. Paper bag beli di @papel_paperbag yah. Langganan kalau beli di sana karena warnanya lengkap.


Souvenir

Pesen jadi di @lightlysky - tempat bikin souvenir ulang tahun Ubii yang super emesh tahun lalu. Kali ini pilih souvenir mug enamel yang murah meriah heheh. Sebijinya 13.500, gengs. Bisa request karakter, dan ya sudah pasti minta karakter polisi lah.


Dibikin polisi laki-laki dan perempuan, terus dikasih nama sesuai nama temen-temen daycare dan beberapa tetangga.


Kue tart

Dua mingguan lalu kayaknya, saya pernah story di IG minta rekomendasi kue tart yang bisa bentuk-bentuk tapi rasa kue nya juga enak. Soalnya, biasanya (maaf kalau terkesan generalisasi), kue yang bentuknya fondant gemesh itu kok rasa kue nya kurang greng. Jadi tahun ingi pengin coba jasa kue tart lain.

Banyak banget yang ngasih info via message, huhu TRIMAKASIH GENGS KALIAN LUAR BIYASAH! Dari aneka macam info, ada satu yang saya save kontaknya karena terlihat paling meyakinkan. Yang nge-DM pinter nih ngasih testinya, saya bisa langsung yakin soalnya hahaha.

Besoknya pas mau follow up, eh pas banget ada DM masuk dari kakak angkatan saya jaman kuliah. Dia ngabarin kalau temennya sekarang buka bisnis kue tart. Mba Entin, namanya. Kakak angkatan juga dan dulu beberapa kali saya nongkrong di kosan dia. Saya cek lapaknya, wah lucu-lucu juga sih. Jadi yaudah akhirnya pesen di Mba Entin.

Lapaknya di @bonbonswettreats


Saya tuh tipe orang yang prefer beli di temen sendiri kalau emang ada yang jual ketimbang beli di orang yang nggak dikenal sih. Kayaknya lebih enak aja ngelarisin temen sendiri. Bisa jadi kesempatan say hello juga setelah lama banget nggak jumpa.

Udah fix beli di @bonbon - tiba-tiba saya kepikiran pesen satu kue tart lagi. Soalnya pengin tiup lilin dan potong kue di rumah juga, mumpung Adit udah bela-belain cuti. Jadi dibedain aja kue tart buat tiup lilin di daycare dan buat di rumah sama keluarga.

Yang satunya saya pesen di @shaki_knit


Ini rekomendasi dapet dari DM. Katanya enak banget dan base nya brownies. Dari segi estetika, emang masih belum serapi lapak kue tart lain yang sempet saya intip-intip. Tapi penasaran banget sih karena yang DM bilang kalau ini kuenya beneran super enak dan harganya terhitung sangat murah. Diameter 16 cm gitu cuman 150 ribu. Wow sih, kepo maksimal kan jadinya.

Dan beneran gengs, enak!


Nasi kuning bento

Printilan-printilan yang saya sebut di atas itu semuanya beli sendiri. Nah kalau nasi kuning bento ini endorse. BAHAHAHAHA.

Dari @jogjanasibento

Ini yang namanya rezeki tepat waktu apa gimana yah. Sebelumnya, saya nggak pernah sih ngasih nasi kuning dalam rangka syukuran ultah Aiden. Tahun ini sempet kepengin, tapi ah yaudah tahun depan aja soalnya belum searching dan malas mencari, lol.

Eh lalu malem-malem ada yang message di LINE nawarin endorse nasi kuning bento. Yaudah qu mau lah! Kan pas banget kan, huhu terharu betapa baiknya semesta padaku dua minggu terakhir ini. Pas juga dia bisa bikin bentuk mobil. Makin lengkapnya aura kepolisian di ultah Aiden, yey!


Isiannya lengkap. Ada nasi kuning (yea of course la), crispy chicken, kering tempe, telur dadar suwir, dan puding bentuk telor ceplok. Segini harganya 12ribu aja gengs. Friendly price kan. Rasanya juga enak. Untuk puding itu sifatnya bonus dengan minimum order.

Ini lapaknya. Nomor kontak ada di bio yah. Jadi silakan cus langsung kontak kalau mau nanya-nanya.


Cek @jogjanasibento buat kelen-kelen yang domisili di Jogja ok.



And here's some happiness at home with mommy, daddy, Kakak Ubii, and mbak Nur. Pakai kue dari @shaki_knit


Also at daycare, with friends, para miss, kue tart dari @bonbonsweettreats dan nasi kuning bento dari @jogjanasibento



Selamat ulang tahun, Aiden Nebula Kayalaska. Semoga Aiden jadi anak yang bertumbuh dengan bahagia dan merasa dicinta. Jadilah garam dan terang bagi dunia.




Love, so much love,






3 comments:

  1. Selamat ulang tahun aiden, semoga jadi anak yang membanggakan orangtua. Selalu mencintai kakak Ubii,bisa bantuin papii menjadi pengawal untuk mami dan kakak. Selamat ulang tahun nak ,

    ReplyDelete
  2. selamat Aidenn, panjang umur dan bisa selalu jagain kakak ubii ya

    ReplyDelete
  3. Selamat Ulang Tahun Aidennn.Semoga keinginan mamai Gesi terkabul...Amin _/I\_ :-)

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^