Tuesday, December 30, 2014

Mami Ubii Sudah 25 Tahun


Puji Tuhan. Saya masih diizinkan bertambah usia. Kemarin saya genap berusia dua puluh lima tahun. Yeeeeyyyyy! :))

Rasa syukur saya menjadi dobel karena bisa merayakan pertambahan usia di Salatiga, di tengah kehangatan orangtua, adik, dan sahabat-sahabat saya semenjak SMA. Nggak ada perayaan mewah atau gimana sebetulnya. Tapi, tetap aja, rasanya senang bisa ada di rumah. Terima kasih, Tuhan..



Tahun ini saya mendapat banyak teman baru. Mulai dari teman-teman di Rumah Ramah Rubella, Kumpulan Emak Blogger, Kartini Next Generation, dan komunitas parenting lainnya yang saya ikuti. Jadi ucapan ulang tahun yang saya terima tahun ini pun lebih banyak daripada tahun lalu. Membaca harapan dan doa di Facebook, BBM, WhatsApp, SMS, LINE, dan lain-lain rasanya nyenengin banget. Saya kan emang gampang meleleh soalnya. Hehehe. Selalu mengucap 'amin' dalam hati setiap membaca satu doa dan harapan. Terima kasih, ceman-ceman..

Ada beberapa hal yang bikin saya antara geli dan mewek hari ini. Yang pertama, ucapan selamat ulang tahun dari sahabat saya, Frisma, yang ia kirim di Path. Frisma ini sudah temenan sama saya sejak SMA. Selain sekelas, kami juga les Bahasa Inggris dan Matematika bareng. Duile, pelajar teladan banget kesannya.


Ucapan selamatnya begitchu. Sukses bikin saya ngakak, keinget masa muda *tsah* yang dulu alay juga ternyata. Jadi inget postingan Emak Gaoel yang bilang saya mahmud alay. Hihihi. Postingan Emak Gaoel itu bisa dibaca di sini. Saya kira dia bakal ngepost foto saya yang lagi anggun gitu. Atau elegan atau sebangsanya. Ternyata iniihh. Ahahaha. Nik itu panggilan sayang dari Frisma buat saya. Dia memanggil saya Nonik.

Ada lagi yang bikin saya terharu. Yaitu ucapan selamat dari kawan baru saya di Rumah Ramah Rubella. Seorang ibu dengan anak difabel bernama Patty. Mbak Patty ini asal Balikpapan. Namun, karena fasilitas pengobatan dan terapi di sana kurang memfasilitasi kebutuhan putrinya, ia hijrah ke Jakarta memboyong keluarganya, demi pengobatan yang lebih baik. Saya belum pernah ketemu langsung dengan Mba Patty. Kami hanya ngobrol sebatas di Facebook atau WhatsApp. Bahkan, kadang saya membalas pesannya ngaret banget. Hiks, maaf ya Mba Patty.. Nah, Mba Patty mengirimkan ini via WhatsApp.


Yang bikin saya meleleh adalah Mba Patty sampai sempet-sempetin bikin semacam kolase foto saya begini. Nggak susah sih ya memang bikinnya. Tapi, ngubek-ngubek foto nya kan makan waktu juga. Apalagi setau saya Mba Patty itu jarang online karena agenda mengantar putrinya terapi cukup padat. Dan foto-foto ini nyebar di berbagai album yang beda-beda. So, thank you Mba Patty. Tuh kan, saya itu emang paling gampang meleleh. Hiks. Mewek juga sih karena kangen badan sebelum hamil. Sekarang saya kelebihan banyak kilogram. *curhat*

Tapii, yang paling juara bikin saya mewek dalam hati (karena gengsi kalau mewek langsung) adalah kado dari mamah. Kado nya sederhana saja. Bukan berupa barang yang gimana-gimana. Jadi, pagi tadi saat saya bangun, kebiasaan langsung lari ke meja makan buat ambil air minum. Di meja makan, saya nemuin ini..


"Apaan nih?" pikir saya. Jangan-jangan kue tart. Hehehe. Sebetulnya, apa pun isinya, mau kue tart kek mau lauk kek, toh saya sudah seneng kebangetan. Ini benar-benar adalah kali pertama mamah memberikan sesuatu semacam ini (pakai ditulisin Met Ultah, pakai sok surprise) pada saya setelah saya besar. Kalau pas masih kecil mah sudah biasa banget ya kita diberi sesuatu entah mainan atau alat tulis dari orangtua. Terharu......... Makasih, mamah... Terus saya buka deh. Isinya iniiih.


... BAKMI!!! Hihihihi. Nggak tahu kenapa mamah memilih bakmi sebagai 'kado.' Mungkin karena pas adanya bahan bakmi di rumah. Atau mungkin supaya saya panjang umur. Kebetulan memang ada semacam kepercayaan di tengah keluarga besar bahwa memakan bakmi saat ulang tahun bisa membuat panjang umur. Nggak yang dipercaya banget sih ya sebetulnya. Ini cuman bagian dari adat saja. Thank you mom! :)

Dan seperti wajarnya orang yang bertambah usia, saya juga punya beberapa permohonan dan harapan. Standard sih, semoga bisa jadi pribadi yang lebih baik lagi ke depannya, sebagai Mami Ubii, istri, anak, teman, sahabat, saudara, dan lain-lain. Ada lagi sih harapan terbesar saya. Tapi rahasia. Hehehe. *terus kenapa harus diomongin kalo rahasia?!* Semoga Tuhan memberikan jalan. Amiinn.

Yeay, I'm 25 years old now. Semangat baru! :))




Love,



13 comments:

  1. Happy Birthday Grace... Semoga tahun2 ke depan makin bejaya dan diberi Tuhan banyak kebahagian :)

    ReplyDelete
  2. Happy birthday Mami Ubii, smoga sukses, bahagia, sehat dan selalu dalam perlindunganNya. amin.
    Kejutan banget ya dikasih hadiah bakmi dari mama tercinta. Iya, bakmi biasanya selalu ada saat ultah, biar panjang umur katanya :D

    ReplyDelete
  3. Met ultah Mami Ubii..
    Mg selalu sehat dan bahagia yaa..
    Kirain seumuran ternyata lbh muda dariku bahkan lebih muda dari adekku *berasa tuir hehe

    ReplyDelete
  4. mami ubii masih muda banget. Selamat ulang tahun, ya :D

    ReplyDelete
  5. Selamat ulang tahun mbak Grace sukses selalu ^^

    ReplyDelete
  6. Waaahhh benerah Mahmud ini ya mami ubi, baru 25 tahun? Ckckck, usia segitu saya malah baru mikir akan kawin :).
    Hbd yaa mami ubi, wish all the best, smoga kapan2 kita bisa ketemu di acara2nya KEB

    ReplyDelete
  7. Happy b'day, mak. Berkah selalu ya.

    ReplyDelete
  8. Mom Ubii met ultah yo, meskipun ucapanku bukan yang ditunggu2 tapi tetep tak ucapin wis meski telat hihi. Moga bahagia selalu bersama keluarga tercinta yoo. Hari ultah kita deketan ternyata, cuma tahunnya ajah yang jauhan hihihi

    ReplyDelete
  9. happy birthday mami Ubii.. semoga kebaikan dan kebahagiaan senantiasa menyertai.. amin :)

    ReplyDelete
  10. happy b'day makkkk...sukses dan berkah selalu

    ReplyDelete
  11. wih bener2 masih muda dan selamat ulang tahun mami ubii, mak grace yg paling ketje :D
    Doa2nya semoga terkabulkan, amin :D

    ReplyDelete

  12. Tôn Hạo ơ là Tôn Hạo, lần này là ngươi tự tìm người đến cướp lấy mặt mũi

    của ngươi đấy nhé.

    Tôn Hạo nhìn thấy Lý Sơn xuất trận, nét mặt không khỏi thay đổi.

    - Tôn Hạo sư huynh! Hãy sử dụng tiên thuật đắc ý nhất của ngươi đi. Lý Sơn ta sẽ tận tình tiếp đón.

    Lý Sơn lớn tiếng nói.

    Tôn Hạo do dựhọc kế toán tại bắc ninh
    dịch vụ báo cáo tài chính
    kế toán cho giám đốc quản lý
    trung tâm kế toán tại quảng ninh
    học kế toán tại bắc ninh
    học kế toán tại hà đông

    eco city long biên
    http://01embesexy.com
    http://tradaboho.com
    học kế toán tại tphcm
    trung tâm kế toán tại quảng ninh
    học kế toán tại thanh xuân
    khoá học kế toán thuế
    trung tâm kế toán tại long biên
    một chút. Bây giờ, hắn đã có thể sử dụng phi kiếm vì vậy

    bắt quyết một cái. Thanh phi kiếm màu đỏ nhanh chóng từ phía sau bắn ra, lượn xung quanh người hắn một vòng.

    - Đi!

    Thanh phi kiếm nhằm thẳng về phía Lý Sơn. Cùng lúc đó, Tôn Hạo lập tức lấy ra bốn năm quả Phích Lịch đạn, quát to:

    - Xem tiên thuật của ta.

    Lý Sơn cười ha hả, dễ dàng né tránh phi kiếm, trong lòng thầm nghĩ một chữ: “Bạo”.

    Phích Lịch đạn trong tay Vương Hạo chưa kịp ném ra liền lập tức phát nổ.

    Một mùi thối ngập trời tỏa ra bốn chung quanh. Toàn thân Tôn Hạo lúc

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^