Thursday, September 5, 2019

#MainSamaAiden: Alphabet Cards (English) Free Printable

Kemarin Selasa saya abis post review movable alphabets di IG saya @grace.melia. Ada video satu kegiatan saya #MainSamaAiden nya juga. Waktu itu main matching movable alphabets ke flash cards, sekalian ngapain English phonic sounds.


Surprisingly, beberapa ada yang DM salah fokus ke flash cards nya dan nanya beli di mana. Hahah. Flash cards nya itu satu set sama buku kegiatan dapet dari BBW sih. Jadi I'm not sure kalian bisa nemu nggak. Soalnya saya belum pernah liat di online kids book shops.

Kaya gini penampakan flash cards dan movable alphabets nya btw.


So, I made one set of alphabet flash cards for you to play with your kids. Ini bikin printable nya udah start sejak lumayan lama sebenernya. Tapi mangkrak nggak saya terusin karena ya udah punya alphabet flash card dari BBW itu. Berhubung sepertinya beberapa teman yang follow IG saya kepengin, yaudah saya kelarin aja.

Kali ini saya bikin versi Bahasa Inggris dulu ya. Satu-satu lol. Versi Bahasa Indonesia menyusul ... sesempetnya hehehe.

Saran aja, kalau mau lebih awet, setelah diprint bisa ditempel ke karton bekas susu, dll lalu dibungkus dengan lakban bening. Atau ya diprint di kertas yang rada tebel lalu dilaminating. Tapi ya kalau mau diprint biasa juga boleh aja sih, bebas.

Untuk nempel ke dinding nya pakai apa, ini FAQ banget deh, saya pakai tack-it glue. Ada aneka merk, biasanya saya pakai Fabercastell. Sila googling untuk tahu penampakannya ya. Ini di toko alat tulis yang rada gede biasanya ada. Gramedia pasti ada. Kalau toko alat tulis nya kecil, jarang banget saya bisa nemu tack-it glue.


Dimohon kerjasama nya untuk tidak share bebas file printable nya ya. Kalau ada temen kalian yang kepengin juga, bisa share aja link postingan ini, bukan file nya.

Happy playing yaa gengs! Boleh banget tag atau mention saya di @grace.melia kalau kalian lagi main pakai alphabet flash cards saya. I would be really happy to see!

Btw, ada mini giveaway movable alphabets sama persis kayak yang saya review di IG saya loh.


Cus ikutan siapa tahu beruntung. Ditunggu sampai Jumat, 6 September jam 21.00.

Other free printables: HERE

Oke, ini postingan terakhir sebelum capcus ke Amrik. So excited yet nervous all at the same time. Doain semua lancar ya makaciii. Nanti saya cerita-cerita di blog pastinya hehehe. Caobellaaaa.



Luv,





12 comments:

  1. Kebetulan ini anak saya lagi suka belajar alfabhet, makasih ya mom :D izin download

    ReplyDelete
  2. Cakep ini alfabetnya, Ges. Bikinnya sampai sakit punggung, nggak?

    ReplyDelete
  3. Ijin downloadin ya mba.. Makasih buat sharingnyaa..

    ReplyDelete
  4. tenkyu Mom Gesi,,sangat sangat membantu utk ibu pekerja spt saya..tenkyuu agaaain

    ReplyDelete
  5. Thank youuuu Mom Grace........love love it is very useful

    ReplyDelete
  6. Terima kasih banyak mom materi gratisnya, semoga sehat selalu yahh

    ReplyDelete
  7. ijin download ya Mba.. sangat membantu sekali.. :)

    ReplyDelete
  8. I love how your DIY alphabet flash cards turned out! Your creative initiative to share printable versions for others is thoughtful. Thanks for the tips on making them more durable too!
    Nueva Jersey Orden Protección Riesgos Extremos

    ReplyDelete
  9. I'd want to express my gratitude for this fantastic read!! Everything about it appeals to me. I've got you bookmarking your site so you can keep up with what you're doing.

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^