Monday, July 22, 2019

#ChooseGentle: What's New from JOHNSON'S?

[SPONSORED POST]

Finally udah boleh buka-bukaan tentang kejutan baru dari JOHNSON'S! Fiuh! Setelah menahan diri berbulan-bulan nggak tahan pengin cerita, akhirnyaaaa!


April kemarin saya diundang JOHNSON'S untuk datang event mereka di Singapore. Di sana kami berkesempatan cobain duluan apa yang baru dari JOHNSON'S. Nyobain produknya langsung, plus lewat kegiatan-kegiatan ringan-tapi-meaningful untuk bisa ngerasain science di balik produk Johnson's Baby dengan tydac pakai bahasa planet biar kami paham. Terakhir, kami diajak ke lab research nya dan saya terkagum-kagum.

Plis plis baca sampai habis ya. Event kemarin mindblowing sekali. Saya akan cerita detil.

📌 Hari pertama 📌

Cuman check in, istirahat, dan dinner bareng. Hari ini dapet gift cantik yang isinya piyama dengan kain lembuuutt sekali. Warna nya biru muda khas JOHNSON'S, dilengkapi dengan nama saya, plus logo baru JOHNSON'S.


Isn't this too cuteee?


📌 Hari kedua 📌

I would say that today is the most eye-opening session. Kami diajak ke House of New Johnson. Ini rumah yang udah disulap dengan aneka dekor cantik, produk-produk baru JOHNSON'S, dan kamar-kamar yang berisi experience tools.


Sesi hari kedua dibuka dengan sambutan dari tim Johnson's Baby Asia Pacific dan para scientist nya, termasuk dokter spesialis anak. Di situ udah mulai timbul pertanyaan di kepala saya, "Jadi, apa yang baru? Mengapa kami sebagai orangtua perlu pilih produk JOHNSON'S? I need a proof yang bukan sekedar bahasa iklan."


And yet my questions were answered gradually. Kami dibagi dalam team secara acak berdasarkan warna gelang yang dikasih di pagi hari. I got pink bracelet, so I joined the pink team (YEAY!). Kemudian kami diajak masuk ke beberapa ruangan, gantian sama kelompok-kelompok lain: bedroom, bathroom, nursery, playroom, dan kitchen.

Bedroom 💤

Di setiap ruangan, selalu ada scientist yang stand by. Scientists ini yang menjelaskan A-Z di balik produk JOHNSON'S. In the bedroom, we got to learn about scents.


Menurut scientist, aroma adalah sesuatu yang diperlukan oleh bayi dan orangtua. Untuk bayi, aroma bisa membantu menenangkan dan meningkatkan kualitas tidur supaya lebih nyenyak (makanya kenapa produk JOHNSON'S Baby Bed Time aromanya pasti lebih kalem ketimbang varian lain) dan juga bisa meningkatkan mood. Selain itu, aroma juga kasih stimulasi yang diperlukan dalam tumbuh kembang bayi as we know bahwa salah satu indera manusia adalah penciuman.

Untuk hubungan bayi dan orangtua, aroma bermanfaat melekatkan bonding untuk menjadi sesuatu yang diingat oleh si bayi sampai di kemudian hari mereka dewasa. Gampangnya gini deh. Kalau sekarang ini kita pakai deterjen baju yang turun-temurun dipakai Mama kita, mostly kita akan inget, "Wangi bajunya seperti wangi bajuku waktu kecil dulu. Wangi nya wangi Mama banget" and such. That's something that will stick to our mind, something we tend to remember.


Saya ngerasain langsung di bedroom bahwa mood bisa dipengaruhi oleh aroma. Ada beraneka aroma yang bisa kami cobain satu-satu dan kami compare.


Pas hirup red berries, rasanya jadi bersemangat. Cobain yang floral, rasanya relaxed. Science's proved!


Bathroom 🛁

This one's my fave room, I guess. Highlight nya adalah Top-To-Toe Wash dan Lotion JOHNSON'S. Pertama sabun nya dulu. Kita pasti tahu ya bahwa pilih produk baby, to be particular sabun, harus pilih yang aman. Pertanyaan nya adalah: Aman yang bagaimana?

Scientist JOHNSON'S menjawab, dan saya langsung merasa tambah smart hahaha. Aman yang dimaksud adalah lembut untuk kulit bayi, mudah dibilas, dan nggak meninggalkan sisa-sisa residu. Kriteria aman itu yang sudah dijamin ada di Top-To-Toe Wash JOHNSON'S.

Nggak percaya? Saya udah cobain komparasi nya.


Tangan kiri saya dituang Top-To-Toe Wash JOHNSON'S. Tangan kanan sabun merk lain. Setelah itu dua-duanya dibilas pakai air mengalir. Dibilas doang cukup lama tanpa digosok ya. Abis itu kedua tangan saya dimasukkin ke semacam mesin x-ray. Silakan liat sendiri hasilnya, gengs.

Mana yang lebih nyisa residunya? We both can see the answer clearly yah.

Then let's go to Lotion. Pertanyaan nya sama: Lotion bayi yang aman itu yang kaya gimana sih? Menurut scientist JOHNSON'S, lotion bayi itu sebaiknya lembut, cepat terserap ke kulit, dan tidak lengket.


Ini juga ada real experience nya.

Telapak tangan kiri saya dituang Lotion JOHNSON'S, sementara tangan kanan pakai lotion merk lain. Kemudian ada team JOHNSON'S yang bantu ngeratain ke kulit. Di situ sudah disiapin bathtub yang berisi banyak potongan kertas bulat, teksturnya mirip kertas krep, tapi lebih soft. Saya diminta taroh kedua tangan saya ke dalam bathtub dengan posisi tangan ke bawah selama beberapa detik, kemudian diangkat.

Hasilnya, tangan kiri saya bersih-sih-sih-sih, nggak ada satu pun kertas bulat yang nempel. Sementara di tangan satunya yang pakai lotion lain, keliatan ada beberapa kertas yang melekat.


Ini uji coba sederhana untuk menunjukkan bahwa Lotion JOHNSON'S daya absorb nya lebih cepat dan punya non-sticky formula. Science's proved again!


Nursery 🎀

Narasumber di ruang ini adalah dokter spesialis anak. Beliau menjelaskan pentingnya sentuhan untuk bayi. This is something that paediatricians all over the world have been promoting sih ya. Touch can come in so many forms. Bisa ketika kita menggendong, mendekap, dan mengelus bayi. Bisa juga saat kita memandikan dan kasih massage ke bayi.


Di sini highlighted product nya surprise baru dari JOHNSON'S: seri Cotton Touch, specifically body & face lotion nya karena lotion emang biasanya jadi company dalam baby massage, selain baby oil.

Cotton Touch series ini dibuat dari kapas alami sehingga lembut sekali (ultra gentle). Cocok buat bayi baru lahir yang kulit nya sensitif sekali pun. Lembutnya kayak apa? Nah ini dibuktiin pakai ribbon test yang pakai bantuan seutas pita.

Sama seperti sebelumnya, satu tangan diolesin lotion JOHNSON'S dan tangan lain pakai lotion dari merk lain. Dibantuin usap-usap dulu sampai meresap. Setelah itu, pita dibebatkan ke tangan tanpa diikat. Jadi cuman kaya dimelungker-lungkerin ke kedua tangan gitu yah.


After that, pitanya ditarik dari ujung. WOW MAGIC. Pita di tangan yang diolesin lotion JOHNSON'S can just easily come off, just like that. Sementara pita di tangan satunya lagi kayak semacam nyangkut gitu loh di kulit. Perlu effortt menarik pita baru bisa lepas.

Ini untuk ngasih lihat sekali lagi bahwa lotion JOHNSON'S absorbs nya cepet dan punya non-sticky formula. Science's proved yet again!


Playroom 🎨

Di sini kegiatan nya adalah through painting. Expert JOHNSON'S kasih experience ini untuk ngejelasin tentang microbiome.


Jadi, microbiome berfungsi untuk melindungi kulit kita dari banyak hal: udara panas, paparan debu, polusi, dan lain-lain. Tiap orang punya microbiome masing-masing dan unik, jadi kayak sidik jari gitu. Nggak mungkin bisa sama dari satu orang ke orang lain. Si microbiome ini always evolves over time. Dia bisa jadi sehat kalau kita rawat dengan baik, dan sadly bisa juga jadi kurang sehat.

Nah kalau mau kulit kita terjaga, artinya microbiome nya harus sehat kan. That is exactly why penting banget pakai produk yang gentle dan nggak hurt microbiome kita. For babies especially, karena ternyata kulit bayi itu kehilangan kelembaban 2x lebih cepat ketimbang kulit orang dewasa.


Experience nya adalah kami diminta spray cat ke dua kain. Kain yang kiri melambangkan kulit dengan less healthy microbiome dan kain kanan itu healthy microbiome skin. Ternyata hasil paint-spray nya beda loh.

Di kain kiri, cat nya meresap, masuk ke 'kulit'
Di kain kanan, cat nya dripped off, jadi nggak melekat ke 'kulit'


Jadi jelas banget visualisasi tentang proteksi microbiome terhadap kulit kita, especially to infant skin, huhu amazed banget sama yang came up with this idea!


Kitchen 🍶

This was the last room I entered in the House of New Johnson. Di sini kami diminta mengenali perbedaan fragrance dari top-to-toe wash nya JOHNSON'S yang lama dan yang baru. Ada sedikit perbedaan. Fragrance dari top-to-toe wash JOHNSON'S yang baru terasa lebih light dan fresh. But still, masih kentara banget kekhasan nya bahwa itu adalah top-to-toe punya JOHNSON'S.

Tentang fragrance yang punya banyak manfaat udah saya jelasin di atas yah. But then mengapa fragrance JOHNSON'S lebih lembut? Ternyata karena ada riset bahwa bayi tuh nggak suka wangi yang terlalu kenceng, that's why fragrance di semua produk JOHNSON'S disesuaikan dengan sensori penciuman bayi atau sensorial fragrance. Wangi yang lembut bisa bikin lebih rileks kan. Nah kalau bayi lebih rileks dan nyaman, maka mereka akan lebih gampang nerima stimulasi dari mama dan papa buat tumbuh kembangnya.


Diminta cobain juga di tangan dengan ada pembanding dari brand lain. Dan ya, kerasa lagi perbedaannya. Punya JOHNSON'S lebih gampang dibilas pakai air. Bahkan tanpa digosok-gosok dengan tenaga gitu, udah kebilas effortlessly.

Selain itu, kami juga diminta kocok-kocok dua botol yang isinya top-to-toe wash yang sudah dicampur air. Satu dari JOHNSON'S dan satu lagi dari merk lain. Hasilnya, yang punya JOHNSON'S itu bubbles nya kecil-kecil dan sedikit. Punya merk lain bubbles nya gede-gede (seems more satisfying yah bubbles gede) dan banyak.

Ternyata, saya baru tahu juga nih, bubbles gede dan banyak itu justru menunjukkan bahwa ada ingredients yang rada harsh untuk kulit. Sebaliknya, yang kayak punya JOHNSON'S small bubbles dan nggak banyak-banyak amat itu nunjukin bahwa kandungan nya mild and gentle. Info baru banget!


Terus mengapa JOHNSON'S tetep keukeuh kasih efek bubbles? Because kids love them! Bubbles bisa jadi sarana main dan bonding sama mama saat mandi. But still, not too much karena masih merhatiin kulit anak-anak.

Kami juga dipaparin sekilas tentang timeline dari produk JOHNSON'S. Timeline ini nunjukin banget sih bahwa walaupun JOHNSON'S udah senior (udah tuwir malah, wong umurnya udah 125 tahun, lol), they never stop improving their quality and safety of their products.


Salut ketika dikasih tahu value mereka: There's always a room for improvement. Jadi bener-bener nggak pernah 'puas' untuk selalu ningkatin mutu. Bravooo!

*

Balik ke hotel, udah ada ini ready di kamar. Seneng banget ih dapet ini. Satu set JOHNSON'S Cotton Touch dengan nama saya, bungkusnya gemesh amat. Bentuknya rumah gitu. Lengkap sama sticker nama Ubii dan Aiden, plus sticker lainnya. Cubanget hepiii! Bisa dipakai buat main di rumah yeay!




📌 Hari ketiga 📌

Agenda for the last day adalah visit Research & Development Lab nya Johnson's & Johnson's. Dikasih lab coat dan goggles. Mendadak saya merasa lebih pintar (because of the look! lol).


Di sana, kami dikasih liat aneka tools yang biasanya dipakai sama scientist nya J&J. Sempet juga nyobain ngeracik head to toe wash, dibagi dalam team gitu. Ternyata punya team saya nggak jadi dong, huhuh. Warnanya putih, padahal harusnya bening. Udah gitu kentel banget. Makanya saya nggak jadi scientist. Cukup jadi blogger aja, lol.


Di Research & Development Lab itu kami juga difasilitasi dan dipersilakan banget untuk nanya-nanya ke scientist dan team JOHNSON'S. Jadi bener-bener bisa dapet insight jauh lebih banyak tentang JOHNSON'S products. Makin kagum. Bagus sekali ada activity seperti ini yah.


*

All in all, I'm very pleased and honored for this opportunity. Being able to get a much closer look about a brand is really another level. Thank you JOHNSON'S for having me! And I also got this pretty gift, new Cotton Touch baby products with my name on them and a cute house wrapping. SUPER LUVVVVV!

Nggak asyik kalau pembaca blog www.gracemelia.com nggak dikasih kesempatan buat cobain produk Cotton Touch nya yah. Yuk giveaway, gengs. Ada 10 paket untuk 10 pemenang yang beruntung.

As usual, terms and conditions nya nggak ribet:

💙 Follow @grace.melia and @johnsonsbaby_id

💙 Share in the comment section on why you would like to try the Cotton Touch series, also mention your Instagram account yah

💙 If you're chosen as the lucky winner, then you MUST give a review of the product on your Instagram account, mention, and tag @grace.melia and @johnsonsbaby_id with #ChooseGentle

Cus!





Love,




42 comments:

  1. Wah seru ya Mba pengalamannya di Singapura, apalagi pas bagian ke R&D labnya. Menyenangkan sekali pastinya melihat proses bagaimana produk yang digunakan anak-anak kita diramu dan dibuat.

    Saya juga mau banget ikutan giveaway produk Cotton Touch karena selain ingin nyoba produk Johnson's yang baru saya yakin bahwa produk-produk ini pasti aman dan lembut di kulit anak-anak saya yang cenderung sensitif. Sekarang sebetulnya sudah pake Johnson's seri bedtime untuk sabun dan lotion karena wanginya lembut dan menenangkan, sedangkan untuk sampo pake Johnson's clean and fresh karena wanginya segar.

    Akun IG: @giftalvina

    ReplyDelete
  2. Hai Mba Grace, wow baca blog ini jadi ikutan exicted sama produk baru Johnson. Gak sabar pengen nyobain produk baru nya, krn saat ini sy punya balita dan sebentar lagi akan punya new baby juga. Dari anak pertama lahir sudah langganan sama produk nya Johnson apalagi yg Top to Toe wash nya. Lembut, wangi khas bayi, dan simple banget. ���� sukses terus buat Mba Grace dan Johnson's �������� IG : azmi_massal

    ReplyDelete
  3. Hai kak Gesi, selalu antusias baca postingan di blogmu. Apalagi temanya tentang anak. Dan baca postingan ini membuat aku bener-bener harus coba rangkaian Cotton Touch nya dech. Karena saat ini anakku 21bulan & bayi 1 bulan juga sudah pakai Johnson baby blossom soap & baby cologne. Cotton touchnya pasti wanginya lembut memenangkan utk bayi & pasti disukai oleh si kakak. Mengingat si kakak juga kulitnya agak sensitif. Sukses terus untuk kak Gesi & Johnson's. Love love IG: ratihpatty

    ReplyDelete
  4. Halo mami Gesi. Setelah baca postingan ini jadi tertarik deh buat cobain produk barunya Johnson's. Anakku kulitnya sensitif. Apalagi belakangan dia suka banget main di luar, kulitnya jadi kasar walo udah pake lotion dan sunscreen :( Semoga nanti dapet rejeki giveawaynya yaaa.

    IG: benedictaika

    ReplyDelete
  5. Hai Mami Ubii! Biasanya males banget ikut giveaway karena males rempong (misal harus tag-tag orang lain), tapi pas di sini langsung tergerak karena wow mudah sekali, dan pengen nyobain rangkaian Johnsons yang ini. Dulu waktu anakku masih baby sempet pake Johnsons dan kurang cocok (kulitnya jadi agak kering gitu) jadi beralihlah ke brand lain. Sekarang anakku udah umur 3,5 tahun dan lagi bingung pake shampoo apa karena tiba-tiba kulit kepalanya kering banget (bahkan pernah mengelupas) padahal nggak pernah gonta-ganti shampoo.

    Akun ig: @winayang

    Thankyou!

    ReplyDelete
  6. Halo mb...wah seru banget baca pengalamannya.

    Jadi pingin nyeritain kalo kulit nahla sejak bayi itu alergi debu, tungau dan panas.sama sekali ga pernah alus dulu. Periksa sana sini akhirnya disaranin ganti sabun dg jhonson batang yg warna biru. Dan bener diterima oleh kulitnya. Skg juga pake conditionernya, lembut bgt rambutnya.

    Jadi pingin ngrasain varian terbaru ini, cooton touch, kayaknya lembut banget utk kulit nahla yg super sensitif.

    Semoga rejeki ya..

    Ig @miftakarima

    ReplyDelete
  7. Waaaa..pengen cobain johnson's terbaru juga!! Kebetulan punya newborn yg nggak newborn" amat (1.5 bulan), haha. Yg otomatis kulitnya msh sensitif dan perlu perawatan ekstra :)

    Semoga rejekinya dek kiya buat menang giveaway ini :*

    IG : @astriniarimurtii

    ReplyDelete
  8. Dear Mba Gesi,

    Seneng banget karena Mba Gesi nge-review produk yang bakalan bermanfaat banget untuk calon anakku kelak (alhamdulillah aku lagi hamil pertama nih hehe), tentunya aku butuh produk sabun yang sesuai untuk kulit bayi yang lembut. Setelah lama menjadi silent reader di blog Mba Gesi (pertama kali nemu pas persiapan mau nikah, jadi ngulik-ngulik dan tau betapa pentingnya check up TORCH) dan selalu percaya dengan review Mba Gesi, maka aku ngga ragu saat Mba Gesi mengulas produk Johnson & Johnson ini, apalagi sampe diundang ke Singapura untuk mencoba secara langsung produk Cotton Touch nya. Terbukti dengan berbagai eksperimen yang Mba Gesi coba untuk membuktikan keamanan dan kelembutannya pada kulit, aku jadi makin yakin untuk ingin mencoba produk Cotton Touch ini ke anakku yang insya Allah akan lahir pertengahan September ini :D.

    Mohon doanya supaya anak-anak kita nanti tumbuh sehat dan aktif ya, aamiin

    XOXO,
    Pemilik akun IG @ditahersiyanti :D

    ReplyDelete
  9. Waah tertarik banget sm set johnson cotton touch, selama ini selalu bingung dg lotion + krim muka baby. Akhirnya ada 2in1 produknya. Selalu love love pake produk johnson, semog bisa dpt giveaway anyaa.. IG: @sofinurfitria

    ReplyDelete
  10. Finally launching jugaa produk baru nya... kapan niih dijual dipasarannya?? Penasaraaan!!! Pengen cobain buat dede bayi nanti.. pas banet bulan depan lahiran...yeaay.
    Can"t waittt to try this great product..
    Semoga rejeki dede bayi yhaaa dapet giveaway dari mami ubii aiden...aamiiin

    Ig : 9dyady

    ReplyDelete
  11. Selalu suka sama produk nya Johnsons.. sampe anakku yg udah 7 thn, shampoo nya pun masih Johnsons active kids karna bau nya enak banget.. padahal anak nya pengen coba merek2 lain, tp aku tetap cinta sama Johnsons karna khas banget ya bau nya lembut.. Sekarang lagi suka banget sama yg Milk + Rice Baby Bath, lembuuut banget bau nyaa..
    Dan sekarang lagi hamil anak ke 3, mau banget cobain series terbarunya Johnsons yg Cotton Touch buat si baby.. yang pasti terbukti aman banget buat bayi dan lembuut..

    IG : @henyndhita

    ReplyDelete
  12. I wanna I wanna

    Sebagai ibu satu anak bayi berumur 9 bulan dengan latar belakang pendidikan chemical analyst, saya sangat tertarik nyobain ingredient baru produk Johnsons untuk si kecil.
    Wish me luck 🤗

    IG : @nandaqa

    ReplyDelete
  13. Halooo mbak gessii..

    Aku tuh sering ngikut give away-nya mai ubi tapi belum pernah dapet wkwk

    Ini mau nyobain produk barunya Johnsons, buat anak bayik yang umur 5 bulan ini.. Biasanya dari lahir pake yang top to toe wash, yang kadang saya pake juga karena wanginya enaaak.. Apalgi yang sekarang ya, pastinya jauh lebih lembut.. Semoga beruntung kali ini 😀

    IG: @krisjentha

    ReplyDelete
  14. Saya punya dermatitis atopik atau eksim. Anak pertama sama kedua ga ada kecenderungan nurunin. Kulitnya bagus dan ga ada alergi apapun. Cuma anak ketiga sekarang nurunin kayanya,soalnya salah produk dikit aja langsung ruam atau bruntusan.Jadi pengen banget cobain produk Johnson's cotton touch terbaru ini. Mudah2an cocok dan kulitnya balik spt kulit bayi lagi. Mamanya juga pengen coba, kali aja kulitnya bisa jadi kinclong kaya princess syahrini Lol...
    Ig : @evafauziah_16

    ReplyDelete
  15. Saya penderita dermatitis atopik akut, anak pertama dan kedua alhamdulillah ga nurunin. Tapi anak ketiga skrg ini yg kena, salah produk sedikit aja langsung kambuh ruam atau bruntusan parah. Jadi pengen coba produk baru Johnsons cotton touch ini, mudah2an kulit anakku bisa halus kembali spt kulit bayi. Mamanya juga pengen nyobain kali aja kulit mama jd kaya incess Lol
    Ig: evafauziah_16

    ReplyDelete
  16. Seru banget bisa jalan jalan ke House of New Johnson. Ngerasain langsung ngeracik produk Johnson baby di Research & Developement Johnson & Johnson. Salfok sama piyamanya, sempet liat di IG Stories warna unyu banget, ayo dong Johnson jual piyama juga buat busui yang unyu kaya gitu. Hahah

    Dari anak pertama udah pake Johnson baby, mulai dari Top to toe wash, baby lotion, baby oil dari kemasan gede sampe kemasan travel kit. Eh sekarang ada produk barunya Johnson's Cotton Touch jadi penasaran selembut apa digunakan di kulit bayi. Kebetulan salah 1 adeknya berkulit sensitif . Semoga bisa nyobain produk terbarunya Johnson's baby :)

    @syarifani89

    ReplyDelete
  17. Mba Geees,cakeup amat sih tampilan review Johnson & Johnsonnyaaa bikin ikut bayangin ada di sana. Hihii

    Kalo produk dr J&J sih udah gak diragukan lagi, dari anak pertama dulu selalu pilih merk ini. Kalo pas dapat kado toiletteries baby merk lain langsung aku alihkan ke orang lain atau buat kado lagi.

    Karena gak tau kenapa bener bener suka sama wangi,tekstur,dan kualitasnya J&J. Bener kan ternyata pas baca review ini mereka bener bener all out bikin baby product .

    Sekarang anak ke dua juga otomatis pilih produk J&J dong. Apalagi ada produk barunya Johnsohn's Cotton Touch pengen banget kucobain ke babyku yg msh 5 bulan ini.

    Wish me luck!
    IG : @sarahmatari

    ReplyDelete
  18. Saya mau mencoba produk terbaru Johnson's yg cotton touch series ini, karena selama ini anak bayi saya (4 bulan) sudah pakai Johnson's tapi semua yang mild, untuk meminimalisasi wangi-wangian. Harap maklum karena anak pertama, jadi terlalu takut bila kulit bayi tidak cocok memakai produk dengan banyak campuran wewangian. Baru tahu kalau wangi yg pas dapat membuat bayi rileks dan nyaman, sehingga bisa meningkatkan stimulasi yg diberikan. Apalagi produk baru cotton touch series ini menggunakan formula yang lebih lembut.
    Wow menarik sekali! Tidak sabar ingin mencoba duluan.
    Semoga bisa berhasil dapat giveaway!
    IG @laurawiduri

    ReplyDelete
  19. Waahhh, seruuuu banget ya, bisa cobain berbagai experimentnya. Dan jadi pingin nyobain juga buat anak2, terutama si adek yang masih baby. Walaupun di rumah memang pakai sabun Johnson's (bedtime Series) dan juga shampoonya yang argan oil itu tapi habis baca tulisan mba gesi jadi penasaran dengan cotton touch, beneran dari kapas? Diapaiiinnn yaa kok bisa jadi toiletries baby.. Yang bedtime series aja menurut saya udah keren loh, karena kalau anak2 mandi pakai itu jadi lebih nyenyak beneran bobonya, eh adalagi cotton touch.. duuh penasaran bangetttt, semoga beruntung bisa cobain produk terbarunya Johnson's^^.

    Akun IG: @AdinaSafitrii

    ReplyDelete
  20. huaaaa speechless banget ternyata dibalik hebatnya produk-produk Johnson's & Johnson's ada riset dan pengembangan produk yang se-perfeksionis ituu �� dan tentunya udah pilihan paling bener pakai produk J&J sejak anakku lahir sampai sekarang (4mo) karena emang hampir sama sekali ga pernah ada masalah dengan kulitnya. sengaruh ituuu ❤

    cuma karena sekarang si anak udah mulai banyak gerak karena udah bisa tengkurap, jadi makin mudah keringetan. apalagi cuaca dan tempat tinggal kami yang berada di daerah cenderung panas, untuk bikin kulitnya tetep lembab adalah PR tersendiri. and J&J did it very well on my son's skin ❤

    tertarik banget cobain J&J The Cotton Touch Series karena kalau yang series sekarang aku pakai aja segitu ngaruhnya ke kulit anakku, gimana yang versi terbarunya yang tentu lebih disempurnakan lagi? really want to proof mbak gesi's experience juga dong! ��

    bismillah, semoga rejeki ❤

    IG : @winwinfaizah

    ReplyDelete
  21. Halo ges, begitu baca blog mu yang ini, aku makin jadi penasaran sama the cotton touch series.
    Dari anak aku yang pertama sampai anak ku yang kedua ini, aku pake terus produk j&j. Karena ya produknya bagus dan anak anak aku cocok. Pake sampo, rambutnya jadi halus, meski anak ku yang ke dua rambutnya keriting, tapi dipegang soft banget. Pake sabun juga gak kering dibadan.

    Apalagi setelah ganti kemasan, unyu banget botolnya.

    Pliss... Give me a chance to try the new product.

    Aawww... I wish...

    IG: @devianapudji

    ReplyDelete
  22. Aku tuh sebenernya udah nyoba produk baru j&j ini. Yang jelas sih, lebih gampang dibilas ya. Aku ngrasain bgt bedanya dg sabun anakku yang kemarin. Kalo sabun merek lain itu jujur biar diguyur sebanyak apapun rasanya kok tetap licin, klinyit gitu lo, hoho. Terus tanpa sengaja aku pakai buat mandi. Tanpa sengaja juga saat kulit udah kering, aku sentuh ehh ternyata kulitku terasa lembut bgt. Jadi kalo ditanya kenapa pakai j&j ya karena dia lebih mudah dibilas, rasanya bersih dan setelahnya kulit jadi lebih lembut. Cocok buat anakku yang kebetulan kulitnya agak kering @tammytammya_

    ReplyDelete
  23. Wewangian emang bisa merubah suasana, ya. Tapi kalau dibilang bisa bikin tidurnya si kecil jadi lebih nyenyenyak, wah belum nyoba nih.

    Jadinya mau banget nyobain Johnson's Cotton Touch Baby products. Because anakku tipe yang sulit tidur cepat. Padahal dia udah mulai sekolah niih. Tiap hari sih bisa bangun pagi tapi ya kasihan kalau bobonya kemalaman kan pasti sepagi itu masih ngantuk beraaat.

    ReplyDelete
  24. Haii mami geciii...
    Jadi wanna bgt deh pengen cobain produk terbaru johnson series terbaru inii, krn emang menurut aku aroma johnson ini paling kalem dibanding brand lain.. Punya baby usia 15month yg kulitnya super kering dan belom nemuin lotion yg cocok yg bisa bikin kulitnya lembab so pengen cobain johnson cotton touch bangeett deh sapaa tau kulit baby ku jadi ga kering lagii..
    Semoga dapet deh, amiinnn..

    Ig : @uniiarimbi

    ReplyDelete
  25. Halo mami gesi...
    So amazed dengan penjelasan mami gesi...Produk johnson's kalau untuk orang dewasa emang fragrance-nya kurang banget, karena disesuaikan untuk bayi, wow! Aku baru tau...hahaha..tapi bener jiga yaa..
    Oh iya,A saya yang kedua juga pakai produk johnson's karena kulitnya sensitif..
    pernah aku stop ganti merk lain, lah kulitnya langsung kering sama merah-merah gitu deh...
    Aku pengen cobain yang cotton touch, buat anakku..hihihi...

    IG : @yunita.s.ritonga

    ReplyDelete
  26. Pas lihat igs mbak gesi dulu, yg bilang ada proyek sama jnj, udah penasaran banget nih. Ada proyek baru apa ya jnj ini, soalnya dari aku kecil dulu prodyk yg dipakein sama mamak ku itu pasti jnj, pas aku punya baby malah ragu buat pake jnj lagi, karna dulu ada berita kan mbak ges, yg ada cewek nuntut jnj karna dia pake bedak jnj tiap hari di organ vitalnya, malah bikin dia kanker, dia nuntut jnj dan dia menang. Jadi sempat ragu buat ngasih produk jnj lagi, walopun beberapa masih pake juga sih, kayak face cream, baby oil. Nah, setelah lihat postingan mbak ges ini, bisa tau ternyata jnj itu sudah banyak improve kualitas produknya. Sooo, penasaran syekali mau cobain. Pas lihat iklan nya juga, udah penasaran. Hehehe. Mugimugi dapet yaa mbak
    @bungasarisimamora

    ReplyDelete
  27. Halo, mami gesi! Seneng rasanya tiap buka blog dan nyimak yeay ada postingan baru, because I'm such a fan of you. Lol. Isi blognya inspiratif tak berkesan menggurui, ibarat memanusiakan seorang ibu yang dituntut selalu sempurna. Follow sejak sebelum nikah sampe akhirnya alhamdulillah sekarang lagi hamil. Bolak balik buka blog mami buat cari tau soal TORCH, persiapan kehamilan dan melahirkan,baca-baca soal imunisasi bisa dibilang jadi semacam pedoman gitu.

    Sebagai calon ibu yang ngeblank alias gak tau apa-apa menyambut kelahiran buah hati, pastinya dituntut buat nyari informasi sebanyak-banyaknya mengenai bagaimana merawat baby from A to Z, mulai nyiapin printilan baju, etc plus perkara toiletries si dedek. Membandingkan brand satu dengan yang lainnya. Sempet kepikiran mau pake produk Jonshon secara dia udah lama malang melintang di dunia produk bayi, tapi masih ragu karena kanan kiri banyak bisikan buat coba produk lain. Eh, ndilalah mami Gesi review Johnson pulak. jadi semakin penasaran pengen coba produknya. Bismillah ikut GA ini iseng-iseng berhadiah. Siapa tau menang kan lumayan juga. Hehehe.. Tapi menang/tidak sepertinya hatiku sudah mantap memilih Johnsons untuk produk yang digunakan baby ku kelak. Your review mencerahkan banget btw. Semoga aku dapet kesempatan untuk menang :)

    Ig : @yanktse

    Have a nice day, mami!

    ReplyDelete
  28. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  29. Terimakasih mba ges, sudah berbagi cerita dan experiencenya lewat blog ini, cara mba gesi menuliskan cerita bener-bener seakan aku ada disana hehehehe .
    .
    Honestly aku uda coba beberapa produk jnj tapi aku enggak bener-bener peka tentang komposisi yang aman buat baby, tapi dari cerita kamu, atleast kasih aku bekal untuk lebih peka serta berhati-hati dlm memilih produk baby.
    .
    Selama ini aku pakai random produk baby, tapi habis aku baca tulisan ini, Wow rasanya pengen beneran compare antara produk jnj sama produk baby lain, pengen bandingkan langsung dan merasakan experience nya seperti yang mba gesi ceritakan pasti seru banget kan kalau bisa bereksperimen langsung.
    .
    Selain pengen bisa bereksperimen langsung, aku juga butuh banget produk jnj yang cotton touch series, karena anakku Bima kulitnya saat ini lagi kering, tapi enggak aku pakaikan apa2 sama sekali, karena aku juga kurang paham produk apa yg aman buat kulit kering baby, tapi dari penjelasan mba gesi tentang produk jnj yang cotton series aku jadi excited buat nyobain produk ini kekulit Bima yang kering, karena bener2 aman dan teruji .
    .
    I wish aku bisa beruntung, terimakasih sekali lagi mba gesi atas banyak tulisan dan cerita yang inspiratif

    Instagram : Reisanurma


    ReplyDelete
  30. Makasih mbak Gesi sharingnya, auto ngacir ke mart terdekat buat beli sabun dan shampo Johnson’s!
    Anakku dapat warisan dermatitis dari emaknya, sedih banget kena penyakit ini gara2 emaknya. Kumatnya baru akhir-akhir ini dan akibatnya kulitnya jadi kering banget sampe seperti bersisik. Niatnya sih mau beli produk yang agak pricey buat si kecil, tapi setelah baca ini gak jadi. Kalau ada yang selembut ini dan terjangkau kenapa tidak. Apalagi kalau dapat give awaynya, mauu bangettt.

    IG: eciprut

    ReplyDelete
  31. Halo mba Gesi. Baca blog mb Gesi ga pernah bosen. Setelah baca cerita mb Gesi ttg produk barunya johnsons, aku jadi pengen nyobain buat si kecil. Yg bikin makin penasaran ttg eksperimen compare produk johnsons dg produk lain. Selama ini aku random milih produk buat anak dan belum begitu paham dg kandungan yg bener2 buat anak.
    Semoga beruntung bisa dapet giveaway produk johnson cotton touch series.

    ReplyDelete
  32. IG: @titiss_indah

    ReplyDelete
  33. Wow, seru sekali mbakk..

    Aku pengen cobain yg seri cotton touch karena penasaran banget dan pasti wanginya enak banget. Karena johnson wanginya selalu enak.
    Semoga kali ini aku beruntung 😅

    IG : @resty_afika

    ReplyDelete
  34. Hai mb gesii, entah kenapa cuma semangat ikut giveaway kalo yg ngafain mb gesi hehe
    Karena ga ribet dan gampang aja gitu tiap2 giveawaynya, walaupun belom sempet menang doain giveaway j&j ini moga daprt yaah, amin!
    Kenapa pengen banget dapet? Karena kulit anakku Kinanti (3th) udah mulai keliatan kering giru kalo selesai mandi, nah dipakein baby lotion malah terasa lengket dan licin, krn suami yg belikan dan bukan johnsons hehe
    Kalau baby cologne nya semua varian itu favorit wanginya lembut bayi banget, hmm favorit aku yg biru hehe
    Semoga kali ini kita beruntung ya, biar bisa cobain lotion dan soap dari j&j dan kulit Kinanti jadi lembut gak kering lagi.
    IG : @merinarahma

    ReplyDelete
  35. Anakku 2,5 tahun lagi aktif-aktifnya main, tapi paling susah kalo mandi tuh disuruh keramas. Pengen nyobain Top To Toenya Jonshons supaya rambutnya harum

    IG : hanihanuy

    ReplyDelete
  36. Akhirnya kak ges ceritain jg pas yg pergi kmren ini. Cobain ikutan giveaway yg ini ya mna tau aku menang. Kebetulan tuh aku skrng tinggal di kota Serang Banten yang kalo lagi musim panas kya skrng tuh puanasnya puollll, pas dulu lahir sih ank ku kulitnya bagus2 aja alus lembab macem nak bayi pda umumnya, tp skrng mngkin krna lg aktif2nya, kalo abis mndi cpet bnget kringetannya lg, jd aku suka skip pakein lotion nya biar ga makin kemliket *duh apa ya bahasa benernya blank tiba2 hahaha*

    Slama ini sih dri newborn aku setia pke produk Jhonson mulai dri Top to Toe Washnya, lotion nya, baby oilnya, mnyak wanginya, pokonya smua muanya deh soalnya brasa cocok aja gt ga pernah ada masalah, kcuali ya skrng ini yg td aku blng lg skip2 pakein lotion nya krna lg sering keringetan bnget anaknya. Nah pas kluar yg seri Cotton Touch ini mau cobain, ada perubahan apa sih di produk jhonson ini? Apalagi abis baca reviewan Kak gesi, makiiinnnn penasaran hahaha smoga aku dpt kesempatan buat cobain langsunh rangkaian produk Cotton Touch Serries ini...Thankyou kak ges

    Ig ku @revinang

    ReplyDelete
  37. wah seru banget mama Ubi n kak Aiden...bisa tour ke eventnya Jhonsons baby,seperti biasa tiap nyeritain suatu pengalaman suka bikin kita ngebayangin ada di tempat yang sama.. ini tulisan yg bisa dirasakan..apalagi pas baca review produk Jhonsons baby cotton series,langsung ngebayangin lembutnya kalo nanti dipake buat ngemandiin dan pake lotionnya untuk anakku si spesial Ruby,kulit Ruby kering banget dan udah nyoba berbagai prosuk baby,termasuk jhonson juga,dan emang yg bahannya paling lembut dan hypoalergenic ya rangkaian produk2 jhonsons baby,aku seneng banget beli produk jhonsons baby apalagi pas ada promo,kemarin yg terakhir beli prodok jhonsons baby senilai 30000 dapet 2 container yg imut banget.. nah kalo cotton series ini iklan di TV udah ada tapi di pasaran belum beredar ya,mau banget donk jadi salahsatu ibuk ibuk yg pertama nyobain,karena aku yakin bakal ampuh untuk kulit Ruby anakku yg kulitnya gampang kering dan kalo salah pake produk juga suka iritasi kemerahan,aku harap yg cotton series ini ngeluarin produk buat diaper rash cream atau sejenisnya,karena diaper rash cream yg beredar di pasaran belum banyak yang cocok.. semoga giveaWaynya rejeki buat Ruby ya..
    instagram: @gamakichi91

    ReplyDelete
  38. Haha, aku harus mulai darimana nih? bingung. Karena sejujurnya walaupun aku pengen ikut giveawaynya dan menang untuk bisa ngerasain kemasan, formula dan varian terbarunya J&J aku juga pengen komentar & curhat. (harus banget ya curhat di kolom komentar orang --")

    Aku seneng mba Gesi bisa cerita mengenai produk terbarunya J&J dengan detail gini. Jadi buat aku makin mantap dan nggak maju mundur untuk nyoba produknya J&J. Waktu belanja di supermarket sering banget padahal seliweran di bagian produk bayi ada J&J terpampang di situ. Pengen coba tapi takut. Takut nggak cocok karena produknya meninggalkan residu dan bikin kering. Beneran baru tau aku ternyata produk bayipun cocok-cocokan, aku pikir ya sama aja.

    Sewaktu bayiku lahir 4 bulanan lalu, aku sebagai orangtua baru yang takjub melihat penampakan manusia mungil akhirnya penasaran dengan melihat setiap detail bagian tubuhnya dari atas ke bawah. Sampai kemudian perhatianku tersorot ke bagian kulitnya yang masih mengelupas macam ganti kulit. Aku pegang kulitnya lembut sekali maa syaa Allah. Aku tenang dan bahagia.

    Lalu sepulang dari rumah sakit suamiku jemur bayiku selama 30 menit dong (pengen nangis aku). Balik-balik kulitnya jadi gosong dan kering! beneran kering!

    Menjadi orangtua baru sepertinya membuat kita terlihat bodoh dengan melakukan trial & error.

    Akhirnya yang tadinya pakai sabun mandi 2 in 1 produk A (dapet dari kado temen-temen). Aku beralih ke produk B, karena produk A ini selain tidak maksimal melembabkan juga jadi bikin bau di kulit bayiku. Beneran bau, nggak ada wangi-wanginya gitu loh, apek. Ternyata pindah ke produk B bukan solusi, malah makin bikin iritasi kemerahan dan kering. Memang produk B tidak ada residu, tidak bikin bau. Tapi kulitnya jadi iritasi kemerahan begitu. Baru percaya aku kalau kulit bayi sesensitif itu. Karena selama ini aku sama ratakan dengan kulit dewasa pada umumnya. Aku tuh nggak percayaan orangnya. Huhu, maafin ibu ya Kay.

    Karena nggak tega sama kulitnya yang kemerahan begitu akhirnya aku beralih ke produk C yang mana sejauh ini nggak menimbulkan apa-apa memang di badan. Tapi wanginya kurang khas bayi banget.

    Nahloh, bingung nggak? kayanya dalam setiap produk yang aku coba ada aja minusnya. Sehingga ngeliat detail perjalanan mba Gesi dan J&J yang menjabarkan satu persatu produk J&J kemudian aku berkesimpulan bahwa "Kayaknya ini produk lengkap deh, mencegah iritasinya dapet, wanginya juga dapet, dibuktikan dari uji coba lab nya juga tidak meninggalkan residu lagi".

    Apa betul begitu mba Ges? Dengan ikut giveawaynya mba, semoga aku bisa membuktikan hipotesaku ini ya mba. (harus HIPOTESA banget ya? --")

    salam kenal dari aku mba, @shimaprwrsr

    ReplyDelete
  39. Selalu menyenangkan gaya bahasanya, antusias dan bikin berasa ikut dalam ceritanya.. Saya bukan penggila Johnsons banget dan sejauh ini saya memandang semua produk bayi paling sama, makanya penasaran dgn review nya mba gesi.. Tp kalo dapet tester gratisan dulu si senang sekali hehe..
    (ig : @hanapunyacerita)

    Mks mba gesi buat review nya dan selalu bikin kita g merasa org plg susah sendiri.. Selalu semangat.. Salam sayang untuk ubi dan aiden.. ����

    ReplyDelete
  40. Gesi....seneng banget udah ditulisin lengkap kap kap pengalamannya selama di Singapore. Berasa ikut kesana.
    I need this for my children. Merasa bersalah dulu kedua anakku kupakain sabun dan shamponya gonta ganti. Pernah makai J&J juga sih tapi seingatku cuma sekali karena mikir kalau ada produk yang lebih murah kenapa nggak? Toh anak-anak juga nggak kenapa kenapa. Tapi setelah baca di atas kalau free paraben dll jadi nyesel kenapa dulu gonta ganti. Semoga saya kali ini menjadi salah satu yang beruntung mendapatkan paket itu. Aamiin.
    Ig:nezagnez

    ReplyDelete
  41. Halooo mami aiden....seneng banget baca blogmu yg inspiratif dan aku suka banget bayangin sambil mbaca yg kamu tulis 😁....
    Apalagi pas tau km nulis ttg johnson ihh seneng bgt...udah lama pingin nyobain tapi masi nyari2 review nya dan di blog kam lengkap kap kaapp jadi kuingin semakin mencobanya...tadinya pake sabunnya johnson dari anakku lahir dan enak bgt wanginya...pingin nyobain yg cotton touch seriesnya...liat reviewnya pasti produknya okeoce deehh...smoga aku menang!!!! 😁
    Ig . @hanumpuspita

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^