Saturday, January 11, 2020

#MainSamaAiden: Playdoh Mats Free Printable


Post printable lagi, akhirnyaaaa! Seperti biasa saya nggedabrus dulu ya haha. Jadi ceritanya, tahun lalu November apa Desember ya lupa, saya ask di IG story minta ide buat next printable. Ada lumayan banyak ide masuk, salah satunya playdoh mats.


Saya emang cuman bikin printable yang bisa dipakai #MainSamaAiden sih. Artinya, yang Aiden kira-kira bakal seneng, atau yang emang pengin saya ajarin. Yang relate sama kegiatan di sekolahnya juga deng.

Ada beberapa ide yang menarik dan doable dibikin jadi printable sebenernya. Tapi setelah pikir-pikir, akhirnya kerjain printable playdoh mats dulu deh. Soalnya pas di rumah ada playdoh aneka warna dan craft material buat hiasan.

Thank you buat @devonajessica yang ngasih ide ini ya.

Setelah googling cari ide, ternyata printable playdoh mats saya jadi lumayan banyak lol. Ada yang binatang, makanan, dan orang. Biar gampang yaudah saya compile menurut tema aja dan saya tata di file pdf terpisah.

Sesuai tebakan saya, Aiden excited sekali main-main sama playdoh mats. Hampir sejam kami main bareng. Aiden pilih sendiri mau bikin yang mana dan pilih warna playdoh sendiri juga. Saya sama sekali nggak koreksi atau kasih instruksi harus pakai warna apa. Bebas aja. Dia juga keliatan enjoy hias-hias pakai craft material. Sekalian sensory play lah yaaa.

Main ini preparation nya gampil kok, gengs.

1) Print dulu file printable nya. Nanti saya share di akhir post.

2) Saran, laminating dulu sebelum dimainin. Jadi lebih awet dan bisa dipakai berulang kali.

3) Kalau mau pakai craft material, lebih enak udah ditata di wadah. Jadi anak ambilnya gampang. Beres-beres dan kembaliin juga gampang.


Buat ibu-ibu di Jogja, aneka macam craft material bisa beli di toko Petra, komplit. Minusnya satu aja sih. Di sana nggak ada mesin EDC, jadi harus cash. Pas ke sana dan mau bayar tuh cash saya kurang. Kudu cari ATM terdekat dulu jadinya. Dianterin sih sama pegawai toko Petra, tapi ya pokoknya siap cash yang cukup aja deh.

Di Adele juga ada sih, tapi kemasan-kemasan kecil gitu dan nggak selengkap di Petra. Kalau ada yang mau infoin toko yang jual craft material di kota nya, tulis di komen yaa. Kali ada yang butuh infonya, unch.

And here's some photos of #MainSamaAiden playdoh mats. Sensory lebih main saat membentuk playdoh sendiri begini ketimbang pakai cetakan-cetakan yang biasanya ada di paketan playdoh.


Aiden paling excited pas bikin kue tart, dihias pakai craft material satu demi satu kayak bikin kue beneran. Jadi imajinasi nya main juga di sini.


Es krim juga dia excited. Sekalian ada role-play tipis-tipis pura-puranya jual-beli es krim. Aiden penjual, saya yang beli. Ditanya mau rasa apa, harganya sekian, pura-pura bayar. Satu activity begini bisa jadi macem-macem yaa ternyata, seru!


Kalau yang pizza ini bikin berdua, satu Aiden dan satu Mami. Orang juga satu-satu, Aiden cuma mau bikin yang boy. Jadi yaudah saya bikin yang girl.


Spider ini seru juga karena Aiden penginnya bikin yang bener, jadi dia nanya kaki laba-laba itu ada berapa. Saya nggak yakin jadi googling dulu lol. Sekalian belajar juga yeay!


*

Nah kalau kalian mau mainin juga, cus ya. Saya kasih printable nya free. Ada 3 file. Jangan langsung dijembreng semua di depan anak, nanti anak bingung terlalu banyak pilihan.



Selamat bermain bersama anak-anak. Tag @grace.melia atau @mainsamaaiden yaa kalau kalian post di Instagram. I will be so happy to see some pics or videos.

Post pagi-pagi. Abis ini blog bakal kosong lagi soalnya saya mau ke Bangkok yeayyy so excited.



Luv,






3 comments:

  1. Ci Gesiii thank youuu! Akhirnya punya ide lain untuk main playdoh hahaha definitely gonna try the food category!

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^