Thursday, November 20, 2014

Parenting Quotes Favorit

thequotepedia.com

Time setting: 2011
Place setting: In an English class for mining workers, 4th level

"Miss, why did you move here? It's a small city with nothing interesting to go to and see."
"For work, of course!"
"Why are you single?"
"I just graduated from my university. I'm still 22. Too young to get married."
"So, when will you get married, Miss?"
"Um, I dunno. I don't really believe in the idea of marriage. It's just... weird."
"Why? So, how are you gonna have kids then, Miss?"
"Maybe I won't. I hate kids."

Kata orang, manusia boleh berencana tapi Tuhan-lah Yang Maha Menentukan. Kata orang, hidup itu misteri Ilahi. Dulu, saya pikir itu agak nonsense. Karena saya adalah tipe perencana. Dulu, saya buat target saya ingin bekerja sebagai apa dan di mana pada usia berapa. Rencana saya biasanya terpenuhi karena persiapannya juga (berusaha) maksimal. Meleset pun, ya nggak jauh-jauh amat lah. Makanya, saya berpikir, "Kok bisa hidup itu misteri Ilahi wong udah aku rencanain jauh-jauh hari begini."

Dan, yah, ternyata Tuhan Yang Maha Menentukan. Selera humor-Nya ajaib dan nggak sesuai nalar saya sebagai manusia. Saya nggak suka bocah-bocah. Berisik, bikin berantakan, dan berisik lagi. Sama bayi sih suka, soalnya lucu. Kalau sudah balita, wah, annoying banget buat saya. Dulu. Makanya, saya nggak punya pikiran untuk punya anak. Entah memang sudah mantap nggak kepengen. Atau, memang sengaja malas mikir sampai ke situ karena masih pengen mengejar semua cita-cita. Mungkin juga, karena saya nggak yakin bisa jadi ibu yang baik.

And, here I am. Being a mom of a daughter. As if it's not surprising enough (for me) already, she's having special needs. Quite frankly, I was NOT ready. Baby blues syndrome did kill me (literary). Biasanya pagi-pagi pakai blouse dan sepatu rapi untuk kerja, tiba-tiba harus dasteran. Berasa dekil dan kumal. Yah, bisa aja sih tetep keukeuh pakai setelan kerja. Tapi, menyusui kan memang sohibannya sama daster atau kaos longgar. Hehehe. Sayang anak sih sudah pasti, tapi tetap ada lubang di hati. Cumpleng di rumah terus. Bosaaaannn.

Entah kapan tepatnya, lubang di hati itu pelan-pelan menutup. Tergantikan dengan perasaan-perasaan terberkati dengan peran yang tak pernah saya angankan ini. Pelan-pelan, mulai bisa punya rasa untuk berusaha jadi ibu yang baik, walau memang belum. Mulai tergerak belajar masak sederhana demi anak bisa makan masakan ibunya (walau menu-nya itu lagi itu lagi) padahal dulu anti pegang panci kecuali kalau pengen bikin Indomie. Entah kapan tepatnya, ini semua jadi begituuuuuuu indah dan menyenangkan. Rasa cumpleng dan bosan di rumah terus jelas masih datang sesekali. Tapi, sisanya pengen nguyel-nguyel bocah terus. 

Thank God, I really enjoy being a mommy. It's something I never imagined before, but it happened anyway. And it feels sooooooo good. Beyond belief. Jadi suka banget googling quotes tentang parenting dan motherhood.

Ini quotes favorit saya:

pinterest.com
pinterest.com
empoweringparents.com
pinterest.com
loveoflifequotes.com
parenting-today.com
corcell.com
corcell.com
green-4-u.com
notjustrockets.com 
pinterest.com
verybestquotes.com
pixgood.com
happilyblended.com

Nah berhubung saya punya anak berkebutuhan khusus, saya jadi suka juga quotes tentang special needs moms. These are my faves:

pinterest.com
pinterest.com
smartappsforspecialneeds.com
smartappsforspecialneeds.com

Mungkin saya dibilang lebay. Hellooo, nggak usah begini amat kaliii. Hehehe. Biarlah saya dikata lebay. Soalnya jadi ibu itu benar-benar titik balik dalam hidup saya. Titik terendah sekaligus titik terbahagia. Titik di mana saya menyadari bahwa ternyata kehidupan memang adalah misteri Ilahi. Titik di mana akhirnya saya percaya bahwa rencana Tuhan teramat jauh lebih indah daripada rencana manusia. 

Kalian gimana, mommies? Yang mana quotes parenting favoritmu? Apa cerita menarik di balik peranmu sebagai ibu? :)


32 comments:

  1. cumpleng apa sih mak?? saya juga bosan di rumah tapii lama2 menikmati nguyel nguyel anak hehe..lagipula sekarang ngeblog dapet temen2 baru...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cumpleng itu semacam bosen ngerjain itu-itu aja kayaknya Mak. Susah dijelasin hihihi. Mendekati itu lah artinya :p Samaa... asyik yaa kita bisa temenan sama banyak orang di blog :)))

      Delete
  2. Aku dulu juga ngg pernah ngebayangin rasanya jadi orang tua...dan bandel pol jadi anak2 hehehe...Tapi pas menjadi orang tua...Rasanya memang nano nano, but it's addictive :)..so always try to cherish every moment of it...like the new blog gess..cleanly colorful, if I may say :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh, Mak In, iya bener... nano-nano. Spot on! Gak terpikir kata itu deh kemaren hihihi. Wah... makasihhh Mak In. You're the very first person commenting abt this new look :*

      Delete
  3. nice quote mak ges. this is thursday :)

    ReplyDelete
  4. Selamat menjadi seorang ibu ya, ges ^^

    ReplyDelete
  5. Coba pandang wajah anak saat mereka tidur, rasanya hati jadi adeeeemmm :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adeeemmm banget terus lama-lama kita juga jadi ikutan ngantuk :p

      Delete
  6. ketika kita hidup, kita tidak bisa memilih orang tua yang kita mau, tapi kita wajib memilih mau jadi orang tua yang seperti apa kita ini..

    ReplyDelete
  7. Klo baca curhatan Mak Ges ini selalu senyum2 sendiri...dan cumpleng di hati jadi ilang dengan semangat Mommy muda ini....ah dikau Mommy yang menakjubkan Mak Ges ! Swear !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga jadi senyum-senyum sendiri baca komennya Budhe Lies :*

      Delete
  8. jadi terharu baca ceritanya mak,quotenya juga bagus2....apapun itu,dikau mama yang hebattttt....swear!!!*ikut2an mak lies ^^

    ReplyDelete
  9. wow saya suka quote yg paling atas sendiri Mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku juga suka banget. Terutama part forgive yourself everyday :D Ibu memang manusia biasa yak :D

      Delete
  10. Jadi Ibu memang anugerah terindah bagi seorang wanita ya Mak Gess, jadi gak sabar buat nyusl *eh? :D

    Hihi, kayaknya Mak Gesi ini kayak kena omongan sendiri deh. Yayang soal gamau punya anak, eh, malah dikasih. Secara istimewa pula. Tapi gapapa Mak Ges, itu tandanya Mak Gesi orang spesial di mata Tuhan karena Dia mempercayakan pada Mak Gesi :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau nyusul? Buruaaann *eh* Amin, semoga ya :))

      Delete
  11. Mami Ubii quotenya keren2...makasih ...emnjadi ibu emang istimewa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, istimewa pake telor *eh itu kan martabak* hihihi

      Delete
  12. Rencana Tuhan memang indah, kadangkala sulit diterima logia. Eh, tahu-2 kita berhasil melewatinya dengan sempurna.Dan merasa sangat bersyukur ketika berhasil melewati fase dimana yang mernurut kita berat. Thank for sharing mami ubii. Semoga nanti pas aku nikah, bisa dikasih ketegaran sepertimu, mak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiinn, pasti, Mak. Haruusss. Semangaaatt ^^

      Delete
  13. Mother ... one person who does the work of twenty. for free... benerr bangeeettt

    jadi ibu memang spesial banget ya mak, bersyukur banget kita bisa merasakannya, kalau yg bilang lebay itu mungkin belum tau indahnya jadi ibu ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mak Muna.. Jadi bersyukur krn nggak semua wanita dipercaya jadi ibu. Alhamdulillah banget. Semoga bisa jadi ibu yg baik utk anak-anak kita ya, Mak :)

      Delete
  14. Aduh saya dady nih, bukan Mommy... maaf salah masuk kamar. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hush hush salah lapak. Hihihi. Becandaaaa :p

      Delete
  15. suka sukaaak sukaaaak sm quotes2nyaaa

    ReplyDelete
  16. I like you. Simple, apa adanya, ga mendewa2kan apa yang dilakukan sekarang. Baca blog kamu, ga berasa kamu butuh pengakuan dari khalayak umum tentang how good you are.
    Hehehehe sukses selalu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanksss cici Paula. Sukses juga untukmu yaaaa. Ditunggu main-mainnya ke Jogja ^^

      Delete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...