Friday, November 15, 2013

DIY Bear Christmas Wreath


Christmas is coming! Suasana Natal belum terlalu terasa. Tapi lagu-lagu Natal mulai terdengar di rumah-rumah, pohon-pohon Natal mulai dipasang, & hiasan-hiasan Natal pun nggak ketinggalan. Mulai terlihat styrofoam-styrofoam, karton-karton, dan pita-pita berbentuk Santa Claus, Rudolf, Snowman, Christmas socks, Mr. Gingerbread , and so on.

Saya termasuk yang excited dalam menyambut Natal. Ada beberapa alasan. Firstly, di Natal ini saya banyak berharap akan turun banyak mujizat untuk kesembuhan putri tercinta saya, Ubii. Okay, go on. Secondly, saya excited karena ini Natal pertama kami sebagai keluarga, dengan Ubii tentunya, yang akan kami rayakan di kota asal saya, Salatiga. Woohoo!
Saya agak ‘lebay’ mungkin, tapi buat saya kurang afdol jika di rumah nggak ada hiasan Natal. Ingin belanja-belenji hiasan Natal, but I’ve got no time. Jadwal Ubii fisioterapi dan cek up ke dokter, orderan headbands di Potato-po, dan pekerjaan rumah sangat menyita waktu. Apalagi, kini kami nggak hire PRT. Soooo, instead of feeling blue because I don’t have any Christmas stuff at home, I made one. It’s a Christmas Wreath. You must have been familiar with this. Ternyata, membuat Wreath sangat mudah. Saya bisa menyelesaikan Wreath ini sekitar 3 jam. Itu pun sambil menyusui Ubii atau membersihkan (sorry) poop nya.

So, what you need are:


  1. Kertas koran
  2. Kertas minyak / toilet paper warna hijau
  3. Gunting
  4. Lem kertas dan lem tembak (if you don’t have one, lem tembak bisa diganti dengan lem UHU/Castol)
  5. Selotip
  6. Pita (any kinds of it, any color)
  7. Hiasan (optional)

Cara Membuat:
  1. Ambil kertas koran, gulung-gulung, dan bentuk menjadi sebuah lingkaran. Kita bisa menyesuaikan sendiri ukuran yang diinginkan untuk Wreath-nya. 
    Step 1
  2. Jika perlu, rekatkan ujung-ujung koran dengan selotip.
  3. Ambil kertas minyak, gunting ujung-ujungnya. Jangan sampai menggunting dari ujung sampai ke ujung.
    Step 3
  4. Lingkarkan kertas minyak yang sudah digunting ujungnya ke lingkaran koran. Setiap ujungnya habis, rekatkan dengan lem kertas.
  5. Keep doing Step  number 4 until the newspaper wreath’s fully covered with toilet paper.
    Step 5
  6. Beri hiasan-hiasan. You can use small or big ribbon, flannel doll, and so on. Rekatkan dengan lem tembak atau lem UHU/Castol.
  7. Voila! Your Christmas Wreath is fully ready to hang :))

Semoga saya steps yang saya jelaskan cukup jelas untuk diikuti walau kualitas gambarnya kurang oke. Selamat membuat hiasan Natalmu sendiri. Membuat hiasan Natal sendiri itu lebih puas dan memorable, buat saya. Sekarang pingin bikin hiasan Natal lain. Enaknya bikin apa ya?




4 comments:

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^