Sunday, November 7, 2010

Selingkuh Itu (TIDAK) Indah !

Well, ini topik yang sama sekali gak berbobot untuk dibahas. I know that. I just feel like I can't stand it anymore so that I have to write this thing down. One word to describe my feeling right now is HERAN! Heran yang beneran heran. Heran karena cowo jaman sekarang kok bedebah semuanya. Oops. Sorry. I know it's a rude word to describe boys. Tapi, saya gak bisa menemukan kata lainnya.
Yang saya maksudkan bedebah di sini adalah cowo yang masih aja bisa bertingkah macam-macam padahal mereka sudah punya seseorang. Macam-macam yang bisa bermacam-macam juga, dari yang skala ke-bedebah-an-nya rendah sampe super tinggi. Dari yang cuma kenalan, makan bareng, hang out bareng, chat semalam suntuk dengan obrolan biasa, chat semalam suntuk dengan obrolan yang sudah mulai tidak biasa, lalu chat semalam suntuk dengan obrolan yang akhirnya luar biasa, akhirnya berakhir di ranjang. You guys know what I mean by 'berakhir di ranjang' right? I don't need to describe what they do on the bed. It's a shame.
Mungkin saya yang kuno, old-fashioned, or maybe ancient. Tapi, apa hal itu wajar sih dilakukan sama cowo yang sudah punya seseorang? Mereka (cowo) selalu punya berjuta alasan buat membenarkan apa yang mereka lakukan. Alasan-alasan yang kerap saya dengar adalah:
  1. Cewe mereka selingkuh duluan, jadi mereka wajib membalas itu (Oh please. Stupid reason. I mean, hanya karena kita disakiti seseorang, enggak berarti kita harus sakitin dia balik kan? Then, what's the difference between us and them?)
  2. Mereka ingin membuktikan ke-macho-an mereka (Well, everybody has his own standard of being macho, tapi saya bertanya-tanya, dari segi mana mereka menilai perselingkuhan itu macho? I personally think bahwa cowo yang macho itu adalah mereka yang bisa memberikan kenyamanan, kesetiaan, dan humor untuk pasangannya. Unfortunately, kayaknya udah engga ada ya cowo seperti itu. So sad)
  3. Ada cewe lain yang lebih 'wow' daripada pasangannya. Lebih 'wow' wajahnya, body nya, duitnya, style nya, apa-apa nya dibanding cewenya (That's a very foolish reason too guys!!! Ya iyalah ada cewe yang selalu lebih 'wow'. Di atas langit kan emang selalu masih ada langit kan? Terus apa iya mau selingkuh sama cewe yang lebih 'wow' terus sampai akhir dunia? PATHETIC)
  4. Ditantangin temennya untuk test 'whether you have guts to cheat' (Ini lagi lebih pathetic. Apa enggak ada tantangan yang lebih bermutu dan bermoral daripada test semacam itu? Lebih bodohnya lagi, si cowo mau-mau aja ditantangin temennya kayak gitu. Buat apa coba sekolah tinggi-tinggi kalo dia bisa dengan gampangnya dibodohin for doing stupid thing like that?)
  5. Mereka merasa selingkuh itu sah-sah saja karena toh mereka belum menikah. Selama masih cuma 'pacaran', jadi ya masih bebas mau main-main di luaran. Dari main mata, hati, sampai main kelamin! Yuck! (Ini juga alasan yang super duper bodoh. I mean, yes, mereka belum menikahi pasangannya. Tapi, yang namanya pacaran, bukankah itu berarti mereka terlibat dalam suatu hubungan emosional yang melibatkan rasa dan komitmen? Then, what's with the commitment? Semudah itukah buat dirusak, dihancurkan, dibuang? PS: Saya tau ini lebay.
Kelima alasan di atas sudah sangat lebih dari cukup untuk membuat saya heran, takjub, dan geleng-geleng. But, wait! Ada satu hal lagi yang masih bisa membuat saya heran bukan buatan. Dan hal itu adalah : mereka (cowo) bisa-bisanya merasa (dan bersikeras) kalau apa yang mereka lakukan itu bukan perselingkuhan! Okay, now, I'm speechless. Lantas, apa namanya itu? Perkenalan? Pendekatan? Memperbanyak teman? Aaah. BASI!
Selain heran, saya juga sedih tentunya. Obviously karena saya perempuan. Saya masih berharap bahwa masih ada cowo baik-baik di luar sana yang bisa menghargai apa itu hubungan dan komitmen. Saya masih berharap bahwa pasangan saya nantinya tau batasan-batasan antara yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan ketika dia sudah bersama saya. Itu wajar, bukan? I mean, siapa sih yang sudi diduakan? Siapa sih yang sudi jika pasangannya (whether male or female) ada main dengan orang lain?
Saya jadi teringat omongan sinis seorang teman saya waktu itu. She said "Cowo itu cuman ada 2. Bajingan dan bajingan banget". Aduh. Seriously, are you boys really that bad?
Apapun alasannya, tetap buat saya, selingkuh itu PATHETIC.

8 comments:

  1. hahahahahaha......
    itu pilihan perempuan juga....

    biasanya lelaki yang ga macem-macem itu yang biasa banget (biasanya kebangetan) hahha

    jadi mereka sama sekali ga punya kemampuan untuk melakukan hal-hal itu..

    ayo sekarang kamu milih yang mana???

    ReplyDelete
  2. uuhh, apa iya semua cowo oke itu bedebah ya rio? haha *ktawa getir

    ReplyDelete
  3. haha

    gw juga cowo.
    ada banyak bener nya juga sih lo tulis gitu. but anyway, it's interesting write.

    anyway, cuma gw bisa bilang. cowo itu juga kayak pisau. :) tergantung gagangnya gimana. it can help you do something good and better or it can hurt yourself if you can't make it with the right thing. :D

    ReplyDelete
  4. well, I've never heard that kinda analogy before kalo cowo itu juga kayak pisau, tp klo dipikir2 bner juga yah. haha.

    great. anyway, who r u? lol

    ReplyDelete
  5. yap, bener dunk. Soalnya yang jadi gagang nya itu adalah cewe / pasangannya.
    banyak juga cowo jadi bego gara2 cewe nya. alias cewe nya ga bisa ngarahin cowo nya do the right thing.


    who am i? just ordinary boy who progress become a real man :p

    ReplyDelete
  6. iyaa.

    But, kadang2, sepintar apapun cewe mengarahkan, kalo emg si cowo pd dasarnya itu bebal dan merasa plg benar.. juga akhirnya percuma. Dan satu lagi! Cowo itu (yg masi cowo belum Pria) suka menyalahkan yang lainnya. Emg dsarnya dia yg blom dewasa tp nyalahin cewenya yg ga bisa ngarahin.

    Hahahaha.

    Anyway, it's great that we can share our opinions bout this. Jadi aku tau, menurut cowo itu kaya apa. Thanks =D

    oh, don't worry! U will b a real man, whether it's sooner or later.. ;p

    ReplyDelete
  7. Haha.. hopefully, by the time dengan umur yang semakin bertambah. Usia semakin tinggi. Otak semakin mumet memikirkan masa depan. Dikejar sana sini.

    Haha..

    Yeah, sebagus apapun gagang-nya kalau memang pisau nya karatan susah juga. Ataupun sebagus apapun pisau nya tanpa gagang juga percuma.

    :D

    ReplyDelete
  8. amiin :D

    so, d point is gagang sm piso hrs sama2 keren, hihi

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...