Tuesday, February 28, 2017

Kidzoona Mall Artha Gading


Kidzoona Mall Artha Gading. Sebelum ke Jakarta minggu lalu, saya sempat minta masukan ide-ide places to go yang cocok untuk bawa Ubii dan Aiden. Lumayan banyak yang kasih ide, terima kasih banyak ya, gengs! Suara terbanyak adalah Seaworld dan Kidzoona.


Untuk Seaworld oke banget karena lokasinya nggak jauh dari apartemen eyang di kawasan Kemayoran. Dan senangnya, ternyata Kidzoona juga ada di Mall Artha Gading yang juga deket kan sama Kemayoran. So yeay!

Monday, February 27, 2017

[FREEBIES] Matching Card Clothes and Body Parts

[FREEBIES] Matching Card Clothes and Body Parts. Last week has been pretty hectic karena saya ngajak bocah-bocah ke Jakarta. Rempong ngejar Aiden yang tukang gratak. Jarang banget bisa pegang lappy sehingga mau berbagi freebies pun kepending melulu. Ihiks. So, let's do it now!


Freebies printable terakhir yang saya bagikan di blog Diari Mami Ubii adalah matching cards bertema animals. Intinya matching-matching in lah ya. Wkwkwk. Kali ini masih matching cards tapi tema nya clothes and body parts. Mauk?

Friday, February 24, 2017

Diari Papi Ubii #14: Dear Aiden (Ode to My Son)


Diari Papi Ubii #14: Dear Aiden (Ode to My Son). Setelah 2 minggu Adit absen setor tulisan, puji syukur minggu ini akhirnya dia jengah saya tagih-tagih terus sehingga akhirnya setor! Tema kali ini adalah dia kepengin mengungkapkan kegalauan karena belakangan ini Adit merasa nggak connected sama Aiden.


Memang belakangan ini Aiden sangat picky. Dia mau digendong sama saya atau nanny, tapi ogah digendong Adit. Saya udah bilang sih maybe it's just a phase so chill out, tapi Adit tetap aja sedih. Jadi inilah curahan hati papi galo.

Thursday, February 23, 2017

Pendidikan Seks di Usia Dini: Yay Or Nay?

Pendidikan Seks Usia Dini: Yay Or Nay? Sebenernya ini tulisan lama. Tapi saya edit-edit dan tambahin beberapa hal. Dulu saya menulis ini di tengah maraknya pemberitaan pelecehan seksual anak yang dilakukan oleh Emon dari Sukabumi. 


Sampai detik ini, saya masih merasa penting banget untuk nggak menutup mata pada berita sexual abuse towards kids begini. Untuk berita politik, saya sih tutup mata. Tapi kalo beginian, saya ikutin. Takut dan parno memang. Tapi kita butuh tahu modus, background, peluang, alasan, dan lain-lain supaya kita bisa menjaga anak-anak lebih baik lagi.

Wednesday, February 22, 2017

New Fashion Collection Mothercare: Urban Farm (Mini Giveaway!)

[Sponsored Post]

Another latest fashion collection from Mothercare Indonesia is up and running on display! Kali ini tema nya adalah Urban Farm. Koleksi fashion Urban Farm ini available for babies (both boys and girls) dari usia 0 sampai 24 bulan.


Untuk Ubii sih udah lewat karena usia Ubii udah hampir 5 tahun. Tapi untuk Aiden masih cocok banget sizing nya. Apalagi Aiden biasanya pakai size di bawah usianya karena dia mungil seperti upil. Let's have a look!

Tuesday, February 21, 2017

Pengalaman Membawa Bayi 17 Bulan Naik Pesawat

Pengalaman Membawa Bayi 17 Bulan Naik Pesawat. Minggu lalu, akhirnya saya mengajak ke Jakarta dengan membawa paket lengkap: Ubii (4,5 tahun), Aiden (17 bulan), dan nanny. Untuk Aiden, ini adalah pengalaman pertamanya naik pesawat dan mengunjungi bandara. Ehek.


H-1 sebenernya saya galau. Takut Aiden rewel atau rungsing yang ujung-ujungnya ganggu kenyamanan penumpang lain. Apalagi saya cuma di kelas ekonomi yang jarak antar penumpang pasti deket banget. Soalnya Aiden kalau nangis memekik heboh euy.

Saturday, February 18, 2017

Ibu Boleh Mengeluh Kok


Ibu Boleh Mengeluh Kok. Belakangan ini timeline Facebook saya lumayan ramai ngeshare sebuah gambar kartun ibu yang multitasking dengan narasi yang membuat emosi campur aduk. Emosi nya macam-macam banget. Ada yang sepertinya maklum "ya inilah namanya jadi ibu." Ada yang kayaknya kasihan "huhuhu segitu nelangsanya." Dan ada juga yang kayak jengkel "ih suaminya emang cuman bisa nyalahin doang apa?"


Iseng bin kepo, saya klik postingan aslinya. Amazing! Puluhan ribu shares dan ribuan comments. Selo banget deh kayaknya saya, sampai saya buka-buka juga komentarnya. Penasaran pada komen apa sih. Mostly sih hanya bilang, "Amin" untuk mengamini kalimat terakhir yang berbunyi, "Semoga lelahku menjadi berkah menjemput surga yang dinantikan." Ibu itu boleh mengeluh nggak sih?

Tuesday, February 14, 2017

Ubii dan Balon, Another Progress


Ubii dan Balon. Hola! Seneng banget sambil nulis ini. I just saw another progress from my special need daughter, Ubii, that really excited me. Kejadiannya hari Sabtu, 11 Februari 2017. 



Ubii selalu suka sama balon. Balon model apa pun deh. Balon yang ada gambar-gambar kartun nya, balon panjang-panjang yang dibentuk-bentuk ala mbak/mas Fitsa Hat 🍕, dan balon tradisional yang biasa doang. Ah pokoknya semua jenis balon lah ya! Hahaha.

Monday, February 13, 2017

Bahagia Bisa Saja Sederhana


Bahagia Bisa Saja Sederhana. Pernah denger ya pasti, "Money can't buy happiness." Terus kadang ada lagi lanjutannya semacam, "But money can buy a boat and that's pretty close (to happiness)." LOL. Kalau mau ngomong realistis, saya juga lebih bahagia saat punya duit sih. Kalau pas bisa beli gincu dan baju lucu tanpa mikir, "Yah, tapi ini nanti motong anggaran pos yang lain," wah hepi berat! 😍


But, saya juga percaya bahwa bahagia itu bisa aja dengan hal-hal yang sederhana. I guess that's one reason I'm happy to be ... ME. Saya itu orangnya gampang dibahagiakan. Go ask Adit or my closest friends deh kalau nggak percaya.

Friday, February 10, 2017

Pertanyaan-Pertanyaan Interview Dan List Do's & Don'ts untuk Baby Sitter

Ini lanjutan dari cerita sebelumnya yah. Kemarin saya cerita tentang kenapa sebenernya saya nggak kepengin pakai jasa nanny tapi akhirnya memutuskan pakai. Dan beberapa hal yang berseberangan antara saya dan nanny sehingga saya lumayan gemez.



Baca itu dulu ya biar nyambung sama tulisan ini. Hehehe. Intinya, saya melewatkan sebuah hal yang (menurut saya) penting, yaitu wawancara calon nanny. Dulu saya pikir ini nggak penting-penting amat. I just realised it's important dari pengalaman temen saya.

Wednesday, February 8, 2017

Orangtua Vs Kakek Nenek


Orangtua Vs Kakek Nenek. Baru kemarin saya cerita tentang mommy vs nanny, bagaimana kalau pola asuh kita terintervensi sama pengasuh, plus beberapa contoh perbedaan saya dan nanny dalam mendidik anak-anak especially Aiden yang sudah mengerti.


Beberapa komentar di postingan itu bilang bahwa mereka juga ngalamin hal mirip. Bedanya, bukan sama pengasuh, melainkan sama kakek-nenek. Lalu gimana kalau ada nanny plus the eyangs? Paket combo!

Tuesday, February 7, 2017

Mommy Vs Nanny


Mommy Vs. Nanny. Kalau ngomongin keinginan, sebenernya saya nggak kepengin pakai jasa ART/baby sitter. Punya asisten rumah tangga atau baby sitter, apalagi yang menginap, tentu ada enak dan nggak enaknya. Karena seperti mata uang, semua hal ada dua sisi. Mantap!


In case you're wondering kenapa sebenernya saya nggak kepengin punya mbak, saya ceritain aja ya. Pertama, karena saya selalu butuh space to be alone dan kadang saya bener-bener mengerjakan segala sesuatu dengan diam saat anak-anak udah tidur.

Monday, February 6, 2017

Jogja Vs. Jakarta


Jogja Vs. Jakarta. Saya dan Adit judulnya adalah LDR Jogja-Jakarta on weekdays, karena tiap weekend Adit balik. Jadi sebenernya Adit nggak warga Jakarta amat. Masih tetap lebih banyak karakter orang jawa di Adit ketimbang karakter orang ibu kota yang kayaknya serba cakcek.


Satu aja kayaknya so far yang bikin Adit udah terpengaruh ritme ibu kota: emosinya saat bawa kendaraan di jalan. HUFF!

Friday, February 3, 2017

Diari Papi Ubii #13: Telepon Selular dan Privasi

Diari Papi Ubii #13: Telepon Selular dan Privasi. Tema Diari Papi Ubii edisi kali ini sama plek kayak postingan #GesiWindiTalk saya Rabu kemarin, tentang kepoin hape pasangan. Biar dapat 2 kacamata yang berbeda. Satu dari saya as woman and wife. Dan satunya dari Adit as man and husband. Udah baca yang punya saya belom?



Setelah saya baca draft Adit, saya jadi ngerasa, "Duh tulisanku kok jadi kebanting!" Finally I have to admit this. Adit is a better writer than me. HUHUHU. Ini tulisan Adit.

Thursday, February 2, 2017

Menginap di Hotel Santika Yogyakarta


Menginap di Hotel Santika Yogyakarta. Another hotel review from Diari Mami Ubii is here! Kali ini Santika Hotel Jogja yang jadi tempat menginap saya dan Adit di awal Januari lalu. Pertimbangan pertama pilih Hotel Santika adalah karena lokasinya strategis, di tengah kota. 


Tengah kota means ke mall, resto, minimarket, dan lain-lain deket banget and we love that! Dulu pernah ada temen saya yang kerja di Santika Hotel nyeletuk kalau makanan di Santika itu enak-enak banget. So that's another reason as well. Pengen buktiin. Hehehe.

Wednesday, February 1, 2017

Memeriksa HP Pasangan: Yay Or Nay?


Memeriksa HP Pasangan: Yay Or Nay? Ngecek hape pasangan itu gimana menurut ngana? #TeamNgepoin atau #TeamGakKepo? Hahaha. Jelek banget hestek nya ih. Tiap orang yang ngecek hape pasangan mungkin punya alasan beda-beda kali ya, walaupun semuanya kalau ditarik benang merah adalah karena alasan dasar: kepo.


Saya sih ... yes. Saya #TeamKepo. There I said it. Hahaha. Dari jaman pacaran, suka ngepoin dan buka-buka hape mantan. Bukain kotak SMS dan Facebook nya karena saat itu yang booming adalah Facebook. Tapi diam-diam karena mantan-mantan saya kesel kalo hapenya dibuka-buka. Hih.