Monday, January 23, 2017

Silly Convo #6: Suami Selalu Salah


Silly Convo #6: Suami Selalu Salah. Hai! Udah lama ya nggak update Silly Convo, ternyata ada yang nanyain mana dong Silly Convo nya lagi. Hahaha. Padahal semuanya nggak penting. Tapi semoga bisa jadi hiburan. LOL.


Kali ini sama Adit lagi. Sama Adit terus ya, perasaan. Soalnya aman-aman aja kalau nulis cerita sendiri sama dia. Nggak perlu ijin, nggak perlu takut nyakitin, atau apa karena Adit biasanya setuju-setuju aja. LOL.

Thursday, January 19, 2017

Pernikahan Tidak Semudah Bilang "I Do"


Pernikahan Tidak Semudah Bilang "I Do". Ini ceritanya saya sedang random banget. Sering sih saya random begini. Tiba-tiba kepikiran sesuatu, tiba-tiba keinget sesuatu padahal udah lama lewat. Ada yang kayak saya juga, nggak? Beberapa hari ini, saya randomly kepikiran tentang pernikahan. Bukan cuman pernikahan saya aja, tapi pernikahan orang-orang.


Selain dicurhatin tentang pengasuhan anak berkebutuhan khusus dan kehamilan dengan riwayat TORCH, saya lumayan sering dapet curhat tentang pernikahan. Saya sama sekali bukan pakar atau psikolog. Tapi kata orang saya curhatable *halah*. Kadang, dicurhatin itu nggak enak. Apalagi kalau yang curhat nggak sabar dibales dan ngechat melulu jadinya. But, the good thing is, kadang pengalaman orang lain bisa jadi pembelajaran buat saya.

Wednesday, January 18, 2017

Menggunakan Kata 'Jangan' dan 'Tidak Boleh' Pada Anak: Yay Or Nay?

Menggunakan Kata Jangan dan Tidak Boleh Pada Anak: Yay Or Nay? Saya suka ikut seminar atau event parenting, atau baca-baca artikel parenting. Bukan biar keren, tapi karena saya merasa minim ilmu jadi ibu. Ya iya kan, wong jadi ibu nggak ada sekolahnya.


Dulu saat hamil pertama, saya ikut kelas senam hamil di rumah sakit. Ternyata di sana diajarin juga sedikit tentang cara menggendong, menyendawakan, dan memandikan. Lumayan banget karena pasti dipraktikkan. Sekarang sih udah jago lah, secara anak udah dua ekor. Tapi, perkara mendidik? Jelas masih butuh terus belajar! Termasuk tentang menggunakan kata jangan pada anak.

Tuesday, January 17, 2017

Toy Review #3: ELC Stacking and Nesting Cubes

Toy Review #3: ELC Stacking and Nesting Cubes. It's time to try our new toy: Stacking and Nesting Cubes from Early Learning Centre (ELC). Yeay! Saat lihat-lihat dan pilih-pilih mainan di store, pastinya bingung karena ada banyak banget pilihan. Tapi kali ini saya sedang kepengin mainan untuk menstimulasi fine motor skill Aiden.


Makanya mainan-mainan yang berbau fisik/motorik kasar, nggak saya lirik dulu kali ini. Mainan-mainan yang mengeluarkan musik juga nggak saya pantengin daripada ngiler dan overbudget. Hehehe. And my pick goes to this toy. Let's take a look!

Saturday, January 14, 2017

New Year Giveaway Diari Mami Ubii (1 Jan - 14 Jan 2017)

New Year Giveaway Diari Mami Ubii. HALOHA! It's time for another giveaway with Diari Mami Ubii! Yeay! 


Sebenernya, rencana awal saya adalah publish giveaway tanggal 29 Desember supaya pas dengan hari ulang tahun saya. Jadi Birthday Giveaway gitu. Tapi karena satu dan lain hal (biar diplomatis aja), jadi kepending. SO LET'S DO IT NOW!

Friday, January 13, 2017

Diari Papi Ubii #12: Jangan Tonton 5 Film Bertema Keluarga Ini Bareng Keluargamu

Diari Papi Ubii #12: Jangan Tonton 5 Film Bertema Keluarga Ini Bareng Keluargamu. Kali ini, yes, Adit akan bahas film. Dia itu memang penikmat film sejati. That makes the two of us! Bedanya hanya, referensi film Adit lebih kaya and mine is lebih cheesy. Hehehe.


Sepertinya judulnya strong banget. Kalau buat saya sih, 5 film yang bakal diulas Adit ini ditonton juga nggak papa. Bagus soalnya. Tapi siap-siap aja kepikiran karena alurnya kuat dan psychological effect nya powerful banget. Minus di film nomor 5. Itu sih cheesy Adit meh banget sama yang nomor 5. LOL.

So here goes!

Wednesday, January 11, 2017

Anak Nonton TV: Yay Or Nay?


Anak Nonton TV: Yay Or Nay. Anak dan TV sepertinya bersahabat. At least, that's what happens to my kids, both Ubii and Aiden. Dulu sebelum punya anak, saya membuat ikrar nanti anak-anak kalau masih kecil jangan dikasih TV ah. Kalau perlu, nggak usah punya TV sekalian.


Toh ada YouTube kalau butuh hiburan. Toh di YouTube mau cari video anak-anak juga bejibun. Daripada dikasih nonton TV tapi nanti saya nggak bisa membatasi. Jadi jangan. Tapi, itu dulu. Hehehe. Sekarang, yay or nay?

Monday, January 9, 2017

Ketika Anak Muntah di Restoran


Ketika Anak Muntah di Restoran. Sebenarnya saya dan Adit belum pernah mengalami kejadian kayak gini. Belum pernah Ubii atau Aiden muntah di restoran atau di tempat umum. Tergelitik kepengin ngomongin ini karena bulan lalu saya dan Adit ngeliat ada kejadian ini.


Jadi ceritanya saya dan Adit sedang makan berdua di Hanamasa Mall Gajah Mada. Kami duduk dekat kasir. Kursi biasa, bukan yang sofa-sofa. Pas di sebelah kami banget ada keluarga dengan anak yang juga makan. Dan anaknya muntah.

Saturday, January 7, 2017

[FREEBIES] Stiker Penyandang Disabilitas


[FREEBIES] Stiker Penyandang Disabilitas. Kita pasti sering lihat stiker Baby On Board / Baby In The Car yang ditempel di kaca belakang mobil yah. Saya juga nempel stiker kayak gitu di mobil keluarga saya. What about stiker atau tempelan yang menunjukkan bahwa ada penumpang yang menyandang disabilitas? Penting nggak?


Awal mula saya kepengin punya sign itu adalah saat kami family staycation di The Alana Hotel Yogyakarta. Adit bilang, "Mi, ternyata parking spot untuk difabel loh. Luas dan enak aksesnya. Deket sama lift. Tapi aku mau parkir di situ takut dikira ngaku-ngaku doank."

Friday, January 6, 2017

Gamang (#GesiWindiTalk ft. #SassyThursday)


Ini adalah edisi nostalgia, ceritanya. Jadi, jauh sebelum saya menyebut diri sendiri dengan mommy blogger slash parenting/family blogger dengan gaya bahasa yang santai dan daily gini, saya udah suka nulis. Dengan gaya tulisan yang beda banget dan mostly tentang ... cinta.


Atau patah hati. Atau cowok. Atau galau. Gesi alumni galauer angkatan 2007-2011. Kenapa suka? Karena dulu saya anak sastra, I mean bener-bener anak sastra karena ambil jurusan sastra. Eh, ada hubungannya nggak sih? Lalu saya kangen sama tulisan-tulisan saya zaman baheula itu.

Windi Teguh, Annisast, dan Nahla juga kangen!

Wednesday, January 4, 2017

Berteman dengan Mantan Pacar


Berteman dengan Mantan Pacar. Kayaknya banyak yang ngira saya dan Adit adalah tipe yang santai dan woles. Yes, for certain cases. Adit bolehin saya ngopi-ngopi sama temen cowok. Saya juga bolehin Adit lunch bareng sama temen cewek. Asal kami tahu siapa temen nya dan pamit.


What about being friends with our ex boy/girlfriends? Kami santai juga nggak? Iya dan enggak. Hehehehehehehehehehe. Untuk urusan ini, saya nggak santai.

Monday, January 2, 2017

Jujur Pada Diri Sendiri dan Lebih Damai, Resolusi 2017

Jujur Pada Diri Sendiri dan Lebih Damai, Resolusi 2017. Beberapa hari lalu saya ngobrol sama Windi Teguh dan dia bikin saya mikir. Obrolannya sih remeh aja sebenernya. Dan Windi juga spontan banget ngomongnya. Tapi karena saya melankolis, hal remeh pun bisa saya pikirin. ZZZ. 



Intinya, Windi bilang ke saya, "Ges, kamu sadar nggak sih belakangan ini tulisanmu di blog tuh agak beda?" Udah deg-deg an pas baca itu, karena saya langsung mikir, "Hah beda gimana? Different good or bad nih ah Windi nyebelin bikin orang mikir aja!"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...