Friday, December 30, 2016

Diari Papi Ubii #11: What To Do Before You Die


Beberapa hari lalu, saya published postingan blog tentang hal-hal yang saya rasa perlu didiskusikan bersama Adit tentang kemungkinan kalau salah satu dari kami berpulang duluan saat Ubii dan Aiden masih kecil. 


Tulisan itu kan dari sudut pandang saya. Jadi saya kepengin tahu sudut pandang Adit kayak gimana. Sometimes he explains things better thru writing soalnya. So here we go.

Wednesday, December 28, 2016

Bosan Jadi Ibu Rumah Tangga


Bosan Menjadi Ibu Rumah Tangga. Belakangan ini hasrat saya untuk punya rutinitas di luar rumah makin besar aja. Dulu awal-awal resign kan rasanya bingung banget mau ngapain. Lalu, oke, mulai adaptasi dan enjoy-enjoy aja jadi stay at home mom. Toh, nggak di rumah terus juga wong sekarang hampir tiap hari bawa Ubii terapi.


But then lately saya kangen banget menghabiskan waktu nggak cuman di rumah. Kangen punya tempat lain selain di rumah dan tempat terapi. Di tempat terapi kan cuman 1 jam. Ketemunya sama terapis dan orang-orang rumah sakit aja lalu pulang. Sampai rumah, kadang saya berandai-andai if I were working in an office.

Monday, December 26, 2016

If Death Do Us Apart


A couple of days ago, I got a news that my friend in high school passed away after giving birth to her baby dan dia dikebumikan kemarin. We weren't that close actually, but that kinda news is always sad. Apalagi kalau dulu mereka adalah teman satu angkatan kita, atau orang yang kita kenal. 


Selain sedih, tentu saja saya jadi wondering, "What if I passed away? What if Adit passed away? How things are gonna be like? How are the kids gonna be taken care of? How are we gonna be ready? Is it possible to make us ready when our spouse left us?"

Friday, December 23, 2016

Menghadapi Musim Hujan


[Sponsored Post]

Sekarang ini Jogja sering banget diguyur hujan. Kadang hujan nya bisa yang lama banget almost all day long. Jujur, saya suka kesel di musim kayak gini. Depan rumah saya suka tergenang air, nggak bebas main di luar,  listrik jadi byar-pet, dan ... jadi banyak nyamuk. DOH!


Nyamuk kayaknya emang binatang kecil yang remeh. Tapi ternyata gengges banget. Ubii dan Aiden jadi sering bentol-bentol. Terus digaruk melulu dan akhirnya lecet-lecet kulitnya. Kadang sampai berdarah kalau pas saya nggak ngeh mereka lagi menggaruk.

I hate mosquitoes! 

Thursday, December 22, 2016

Selamat Hari Ibu untuk Ibu dengan Anak Berkebutuhan Khusus

Selamat Hari Ibu untuk Ibu dengan Anak Berkebutuhan Khusus. To all special needs mothers out there!


Dear Ibu dengan anak berkebutuhan khusus,

Halo, apa kabar. Bagaimana kabar hari ini? Ada cerita baru apa tentang anak-anak spesial kita? Hari ini kita peringati bersama sebagai Hari Ibu. Adakah yang berbeda dari hari-hari biasanya? Rasanya enggak ya. Kita tetap terbangun dari tidur dengan seuntai doa semoga hari ini anak-anak kita bersemangat menjalani terapi dan menelan obatnya.

Baca: Mendorong Anak Menikmati Fisioterapi

Bibir kita tetap ndower dan suara jadi serak karena harus sering melatih pendengaran anak tuna rungu kita. Boyok dan pinggang tetap pegal karena anak difabel kita masih harus digendong ke mana-mana. Harapan agar Tuhan memurahkan rezeki suami-suami kita masih tetap terucap dalam hati supaya pengobatan dan terapi buah hati nggak berhenti. Bensin atau ongkos transportasi masih rutin terpakai untuk mengantar anak-anak kita menjemput upaya kesehatannya. Tapi, sadarkah kalian? Itu semua terbayar ketika melihat anak-anak kita tidur dengan nyenyak dalam dekapan kita usai kita melantunkan lagu, firman, atau ayat sesuai keimanan kita.

Monday, December 19, 2016

DIY Christmas Decoration


DIY Christmas Decoration. It's almost Christmas already. Saya selalu suka bulan Desember karena ini adalah bulan kelahiran saya. Plis, siapin kado untuk 29 Desember, plis! Alasan lain adalah karena ini bulan Natal. Aura Natal selalu membawa atmosfer yang hangat buat saya.


Dulu, saya suka bikin-bikin craft untuk menyambut Natal. Terakhir bikin adalah tahun 2013. Udah lama banget yak! Belakangan ini, saya kangen banget bikin-bikin craft. Berhubung momen nya mendekati Natal, yaudah bikin hiasan Natal aja gimana.

Saturday, December 17, 2016

Aiden's Travel Stuff Biar Anteng


Aiden's Travel Stuff Biar Anteng. (((JUDULNYA SANGAT TIDAK SEO BIARIN))). Bawa Aiden jalan-jalan makan di resto is pretty challenging. Tantangan pertama, dia rungsing banget di mobil. Tantangan kedua, dia nggak betah duduk lama-lama di baby chair saat makan di resto. Maunya turun lalu entah ngider sana-sini, entah cilukba sama siapa di kolong meja, atau ngapain.


Padahal kalau makan bareng di resto kan idealnya dan asyique nya adalah kami semua duduk dan makan bersama, termasuk Mbak. Sebenernya Mbak selalu siaga dan mau-mau aja nurutin keinginan ngidernya Aiden. Tapi kok gimana rasanya kalau makannya nggak barengan.

Thursday, December 15, 2016

#TeamMelankolis (GesiWindiTalk ft. SassyThursday)

Belakangan ini, saya sedang mengusahakan untuk baca buku selain komik. Dulu saya suka banget baca buku, even yang tebel-tebel pun saya HAP. Setelah punya anak, hobi itu pudar dan saya cuman nge-HAP Miiko doank. 


Lalu saya belanja buku dengan kalap. Salah satunya adalah Eneagram Mengenal 9 Tipe Kepribadian Manusia dengan Lebih Asyik. I bought this book because I need to find out about myself more at the moment. Gesi itu pribadinya kayak apa sih?

Tuesday, December 13, 2016

Falling in Love with You A Thousand More Times!

Seperti biasa saat saya bacain komen-komen di IG saya (eh jangan lupa follow @grace.melia yak!), ada aja yang request tema untuk dibahas di blog. Salah satunya adalah dari @prisvitaa yang ngerequest tema jatuh cinta pada orang yang sama berulang kali. So, this answers her request!


Because at first the idea of getting married scared me as hell, I used to wonder, "Kalo nanti aku males atau bosan atau empet sama Adit gimana? Kalau kebosanan itu nggak ilang-ilang gimana? What if the sparks never come up again? Masak aku sama Adit terus sampai mati? Padahal di mana-mana bertaburan cowok kece. AAKKK!"

Friday, December 9, 2016

Diari Papi Ubii #10: RIP In Loving Memory of Our Childhood

Diari Papi Ubii #10: RIP In Loving Memory of Our Childhood. Untuk tulisan ini, saya nggak menyodorkan tema apa pun. Adit sendiri yang came up with this idea. Dia selalu kepengin menulis tentang cita-cita. Atau pekerjaan, ya? Hehehe. Dia kepengin nulis ini karena kami pernah sama-sama bahas kami berharap Ubii dan Aiden bisa apa atau punya hobi apa.

Baca: Answering Parenting Questions with Adit


Di situ ada pertanyaan, "What abilities would you like your kids to have?" Adit itu lagi berharap banget anak-anaknya bakal bisa dan suka coding. Karena dia lihat beberapa teman nya yang sekarang sukses banget dan dicari-cari oleh banyak perusahaan karena coding skill nya. Yaudah cus ke tulisan Adit aja lah.

Thursday, December 8, 2016

Rental Perlengkapan Bayi: Yay Or Nay?


Rental Perlengkapan Bayi: Yay Or Nay? Barang kebutuhan bayi dan anak itu banyak banget. Mulai dari barang yang cukup penting kayak boks bayi, stroller, gendongan, baby chair, dan car seat, sampai yang sifatnya hiburan alias nggak punya pun nggak masalah macam play gym, sepeda, dan kolam renang plastik.


Barang bayi atau anak yang sifatnya hiburan atau mainan ini, kalau dibreak down juga masih banyak banget. Ada walker, push walker, jumperoo, perosotan, kitchen set, ayunan, pagar mandi bola, you name it. Lebih pilih beli atau sewa di rentalan?

Tuesday, December 6, 2016

Toy Review #2: Gelli Baff


Toy Review #2: Gelli Baff. Untuk Aiden Si Tahu Bulat 500an Digoreng Dadakan, saya sudah mulai mengenalkan kegiatan atau permainan untuk melatih warna, habit, dan eye-hand coordination. Meanwhile, untuk Ubii, saya masih setia di sensory play because she still needs it that much.


Biasanya sensory play yang saya berikan untuk Ubii adalah bikinan atau kreasi saya sendiri. Selama ini memanfaatkan beras, pasta, dough, finger paint, dan mie instan yang saya warnai sendiri dengan pewarna makanan. Oh sama satu lagi deng, waterbeads. Kali ini mau coba pakai Gelli Baff!

Monday, December 5, 2016

[FREEBIES] Pekerjaan Rumah untuk Anak


Baru-baru ini saya mulai mengenalkan beberapa chores alias pekerjaan rumah sederhana untuk Aiden yang berusia 14 bulan. Saya senang, ada 1 pekerjaan rumah yang dia udah hapal banget dengan sendirinya melakukan.


Anyway, masih nyambung sama pekerjaan rumah untuk anak, postingan ini akan saya lengkapi dengan printable yang bisa kalian download dan print, lalu ditempel di rumah. Ini freebies kedua di blog Diari Mami Ubii. Pokoknya, kalau lihat ada [FREEBIES] di judul postingan, berarti ada sesuatu yang saya bagikan gratis ya. Entah worksheet, checklist, dan lain-lainnya nanti.

Friday, December 2, 2016

When Being A Mother Isn't Enough


When Being A Mother Is Not Enough. Beberapa hari lalu, saya me time malam-malam dengan menonton film Sex and The City (2010). Aduh film ini ya, ditonton berkali-kali nggak bikin bosan juga. Film nya sih. Kalau series nya saya nggak gitu ngikutin.


Saya suka banget 4 karakter utama nya: Carrie Bradshaw, Samantha Jones, Charlotte York, dan Miranda Hobbes. I love their friendship. Selalu bikin saya inget sahabat-sahabat 11 tahun saya. And, I really love the dialogues. 

Thursday, December 1, 2016

Progress Ubii di Usia 4,5 Tahun


Progress Ubii di Usia 4,5 Tahun. Sebenernya saya seriiingg banget cerita tentang Ubii di media sosial saya. Tapi masih ada aja yang nanya gimana progress Ubii sampai saat ini. Saya anggap itu suatu bentuk cinta dan perhatian untuk Ubii dan ikhtiar kami. Thank you very much, ya :)


Terus saya jadi kepengin menjembreng semua progress Ubii di usia 4,5 tahun jadinya di blog, biar bisa lengkap ceritanya dan nggak terbatas karakter seperti kalau update di Instagram atau Twitter. Tapi kayanya bakalan panjang nih. Semoga nggak bosan ya.

Here goes.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...