Monday, October 31, 2016

Mandi Bola: Yay Or Nay?


Mandi Bola: Yay Or Nay? Di Jogja, saat jalan-jalan bersama anak-anak, tempat yang kami tuju 80% adalah mall. Why? Simply because di mall ada playground nya. Capek main di playground dan lapar, tinggal jalan cari resto. Popok dan segala rupanya abis, tinggal cuss ke supermarket. 


Kenapa kami suka playground? Karena ada mandi bola nya. Dan banyak banget tempat mandi bola di Jogja. Yeay!

Sebenernya dulu sempet agak ragu mau membiarkan Ubii mandi bola. Kan nggak higienis kesan nya. Kan dipake banyak anak yang saya nggak tau mereka lagi pada sehat atau lagi pada batuk-batuk. Jadi gimana?

Sunday, October 30, 2016

Silly Convo #3: Nahla Tidak Munafik


Silly Convo #3: Nahla Tidak Munafik. Kali ini silly convo saya bukan sama Adit lagi, melainkan sama Nahla. Mevlied Nahla. Blogger behind www.haloterong.com


With her permission, of course.

Tentang kemunafikan. Ya, maklum. Nahla kan masih abege. Jadilah saya berperan sebagai sesosok kakak yang mengayomo, bijaksana, dan mirip Wulan Guritno. Teuteup. Cuih.

Saturday, October 29, 2016

Photo Competition: Waktu Bersama Keluarga


[Sponsored Post]

Photo Competition: Waktu Bersama Keluarga. Hola! Masih ingat nggak, saya pernah curhat tentang pentingnya waktu bersama keluarga? Intinya saya curcol karena ngerasa kurang menyempatkan waktu untuk anak-anak dan saya jadi sedih.



Baru semalam saya buka-buka photo gallery di smartphone saya karena mau saya pindahin ke laptop. Terus saya nemu satu foto Family Time bareng Ubii dan Aiden yang berkesan banget buat saya. Padahal fotonya biasa aja, background juga enggak banget. Tapi momen pas kami foto itu loh, nggak akan saya lupakan.

Friday, October 28, 2016

Diari Papi Ubii #8: Perempuan di Mata Saya - Giveaway

Diari Papi Ubii #8: Perempuan di Mata Saya - Giveaway. Kali ini Adit mau bahas tentang pandangan dia terhadap perempuan. Ini adalah topik yang biasanya bikin Adit excited dan meluap-luap ngebahasnya. But, somehow selalu kepending mau nulis tentang ini.


Akhirnya jadi juga Adit ngomongin ini setelah saya baca request tema  dari Dea Safira Basori, teman blogger yang sekarang jadi temen saya beneran, seorang dokter gigi merangkap moderator di sebuah feminist discussion group. Hi Dea! This is what you asked. Sesuai sama bayanganmu, nggak, De?

So, here goes!

Wednesday, October 26, 2016

#GesiWindiTalk: 5 Questions For Parents Part. 1

Have you ever been wondering about some family-related questions? Saya seriiinnnggg. Hehehe. Biasanya saya obrolin santai bareng Adit kalau anak-anak sudah pada tidur. Atau pas kami pacaran berdua di luar rumah, atau di mobil, anytime we feel like talking about it lah pokoknya.


Kali ini mau saya ceritain di blog bareng Windi Teguh yah because today is our #GesiWindiTalk time! Biar gampang dan nggak susah mikir pertanyaan-pertanyaannya, kami jawabin aja pertanyaan-pertanyaan yang disusun oleh Ronit Baras, seorang parenting blogger and speaker. List nya ada di sini. Tapi, berhubung di situ ada 100 pertanyaan, kami nyicil-nyicil deh. Jawabnya 5 pertanyaan per postingan. 

**Biar nggak repot cari bahan minggu-minggu depan sekalian HUAHAHAHHA**

Saturday, October 22, 2016

TORCH Campaign Video Production, Because Sharing Is Caring

Sejak saya ikhlas menerima kenyataan bahwa Ubii special needs karena terinfeksi virus rubella dalam kandungan, saya ingin sekali membagikan pengalaman seputar pengasuhan dan pengobatan Ubii. Merawat anak berkebutuhan khusus itu sangat menantang. Baik dari segi biaya, tenaga, waktu, support system, keikhlasan, dan lain-lain.


Ternyata di luar sana masih banyak yang belum pernah tahu apa itu rubella, apa itu TORCH, apa bahayanya kalau ibu hamil terinfeksi TORCH, apa dampak-dampaknya pada janin, bagaimana gejala, dan pencegahan nya. Saya jadi makin terpanggil untuk menggaungkan isu kesehatan yang satu ini, khususnya untuk calon ibu.

That has always been my dream.

Wednesday, October 19, 2016

Pentingnya Waktu Bersama Keluarga


[Sponsored Post]

Pentingnya Waktu Bersama Keluarga. Honestly, belakangan ini saya lagi banyak kerjaan. Yang paling menguras waktu dan tenaga adalah proyek jangka panjang untuk Rumah Ramah Rubella, komunitas yang saya bentuk tahun 2013 lalu. Saya mau bikin video edukasi tentang infeksi TORCH pada ibu hamil. It has been my dream since so long.


Video edukasi ini melibatkan studio kreatif. Otomatis kami harus sering meeting bareng. Menentukan konsep video, story board, timeline, survey lokasi, dan lain-lain. Rutinitas terapi Ubii yang masih tiap hari plus agenda saya nambah, saya jadi sempat sakit sampai harus opname.

Waktu bersama Ubii dan Aiden pun jadi berkurang. Sedih.. :(

Coolpad Sky 3 untuk Mama Blogger: Review Gadget Ala Mami Ubii

[Sponsored Post]

Coolpad Sky 3 untuk Mama Blogger. Mama-mama blogger itu hidupnya pasti mesra sama smartphone. Iya atau iya? **maksa - butuh diiyain** Saya pun. Buat saya, akhirnya smart phone nggak sekedar dipakai untuk telepon, chat, dan scroll akun instanyinyir #eh - tapi buat... kerja!


Memang iya. Dengan smart phone, saya bisa melakukan pekerjaan saya sebagai blogger. That's why I need a good smart phone yang support rutinitas saya. I guess, I have found one.

Monday, October 17, 2016

Family Staycation di The Alana Hotel Yogyakarta

Family Staycation di The Alana Hotel Yogyakarta. Sabtu sampai Senin, 8-10 Oktober 2016 kemarin, saya, Adit, dan anak-anak staycation di The Alana Hotel Yogyakarta. Jujur saja, awalnya kami nggak berencana menginap di The Alana, melainkan di Harper Mangkubumi yang sudah jadi langganan kami.


Tapi ternyata Hotel Harper Mangkubumi nya fully booked. Nggak dapat kamar. Jadi kami cari hotel apa saja yang sekiranya punya available room yang cocok untuk keluarga. Tanggal 8 Oktober bertepatan dengan HUT Yogyakarta. Jadi banyak hotel yang penuh. Syukurlah, The Alana Hotel masih ada room. 


Dan, kami sama sekali nggak nyesel karena hotelnya super nice!

Sunday, October 16, 2016

Silly Convo #2: Bahagia Berlebihan


Silly convo #2: bahagia berlebihan. Adit suka kesel sama salah satu kebiasaan saya, yaitu rese saat saya sedang happy berat. Misalnya kami lagi jalan-jalan dan saya jadi happy kebangetan, saya suka bertingkah berlebihan (menurut Adit). Kayak lonjak-lonjak, tepuk tangan, teriak-teriak kecil, atau minta difoto dengan pose-pose aneh.


Kalau udah gitu, biasanya saya jadi rese. Saya jadi meminta setengah memaksa Adit harus mau ikut foto dengan pose-pose bodoh. Adit nggak bisa ngerti perasaan happy saya yang meledak-ledak itu kayak apa. Dia nggak bisa membayangkan.

Friday, October 14, 2016

Diari Papi Ubii #7: Percaya Nggak Percaya, Saya Nggak Percaya

Bingung antara seneng apa kicep yah. Sekarang kok pada nungguinnya tulisan Adit daripada tulisan saya yang punya blog. Suka ditagih, "Kapan nih Diari Papi Ubii nongol lagi?" Nggak ada yang nungguin tulisan saya apaaaa? OKE FAIN! **ngambek**


Here's Adit's writing again for the Diari Papi Ubii category. Tapi tema nya agak melenceng dari tema-tema parenting and family nih. ZZZ **toyor Adit, lalu cium tangan**

Enjoy!

Wednesday, October 12, 2016

#GesiWindiTalk: Makanan Instan Bayi, Yay Or Nay?

Makanan instan bayi adalah sesuatu yang cukup merontokkan idealisme saya sebelum punya anak. Dulu penginnya makanan bayi alias MPASI harus homemade. Saya bikin sendiri pake cinta. Tema ini nggak baru-baru amat sih. Pernah saya bahas sedikit di postingan sebelumnya.



Kali ini versi panjangnya, yah. Hahaha. Tentang pandangan saya soal makanan instan bayi. Apakah saya pakai, seberapa sering, dan ya seputaran itu deh. Tapi saya bahas zaman nya Aiden aja yah. Nggak bahas zaman nya Ubii lagi.

Monday, October 10, 2016

Silly Convo #1: Butuh Pengakuan


Silly Convo #1: Butuh Pengakuan. Hai hola! Saya punya label baru di blog Diari Mami Ubii starting from.. NOW! Namanya Silly Convo. Convo as in conversation. Pengin aja mendokumentasikan percakapan-percakapan bodoh/lucu/kocak (menurut saya) di blog ini, entah antara saya dan Adit atau sama siapa pun lah. 


Silly Convo ini bakal pendek-pendek doank. Sekalian latihan mengerem hasrat saya nulis yang suka tanpa sadar jadi kepanjangan. Halah. Maybe someday kalau kita punya percakapan bodoh, saya ceritain juga deh di sini. Hahaha.

Friday, October 7, 2016

[TIPS] 10 Tips Rumah Aman Listrik untuk Anak

[ADS]

Salah satu challenge untuk mama-mama yang anaknya sudah mulai aktif tapi belum terlalu paham dikasih tau adalah urusan listrik alias kesetrum. Ini saya banget. Aiden, 1 tahun, sudah bisa jalan, memanjat, dan sedang fase curious meraih apa saja. Tapi, dia belum paham larangan. Belum paham mana yang bahaya dan mana yang aman. Belum paham mana yang boleh diutak-atik dan mana yang nggak boleh.


Sering banget dia jalan ke arah colokan dan stop kontak lalu kepengin megang. Khawatir dan kesel campur aduk. But, this has become a wake-up call for me that I really should make my home electric-safe.

Wednesday, October 5, 2016

#GesiWindiTalk: Ekspektasi VS Realita Pernikahan


Ekspektasi VS Realita Pernikahan. Karena beberapa waktu lalu udah nulis ekspektasi vs realita menjadi ibu, kali ini temanya geser dikit walaupun masih mirip-mirip. Ekspektasi VS Realita Pernikahan. Hehehe.



Tema ini menarik banget, buat saya. Karena emang ada banyak ekspektasi saya tentang dunia pernikahan dan berumah tangga yang kenyataan nya berbanding terbalik. Thanks to sinetron-sinetron yang bikin saya punya ekspektasi macam-macam sehingga akhirnya bisa bikin tulisan ini. Tentu saja sinetron yang bukan sinetron azab, ya.

Sunday, October 2, 2016

New Tattoo!


Not really something new. Plus, nggak penting juga. Tapi kangen euy ngeblog yang bebas dan murni cerita nggak penting. Hahaha LOL. So, this is about my new tattoo, which I actually made like three months ago.


I have three tattoos up until now. Yang pertama bikin itu di wrist kiri. Tato alay super kecil berbentuk hati. The second adalah tato bintang-bintang (yang alay juga) di pundak kiri. And the third, agak lebih dipikirkan daripada yang lain, tulisan Yunani yang kalau ditranslate artinya adalah "daddy's girl." Because I am.