Wednesday, August 31, 2016

#GesiWindiTalk: Cantik Itu...


Hai! Kali ini saya dan Windi Teguh pengen bahas tema cantik. Cantik, siapa sih perempuan yang nggak kepengin terlihat cantik? Tentunya cantik menurut versi masing-masing ya, karena definisi cantik menurut kita pasti akan beda-beda.


Di Indonesia, rasa-rasanya sejak saya mulai nonton TV dari kecil, perempuan yang dinilai cantik adalah yang berkulit putih, berwajah bersih tanpa jerawat bahkan komedo, bertubuh semampai, dan berambut panjang lurus. Peran media besar banget untuk menentukan image cantik para perempuan Indonesia.

Jadi, saya yang kuntet nggak sampai 150 cm ini pasti tergolong tidak cantik. LOL.

Monday, August 29, 2016

Product Launching: Suplemen Anak Citrex Upin & Ipin

Hari Sabtu, 27 Agustus 2016 kemarin, saya berkesempatan menghadiri event product launching dan press conference suplemen anak Citrex Upin & Ipin bersama rombongan Kumpulan Emak Blogger di Mall Of Indonesia, Jakarta Utara. 


Seneng banget bisa silaturahmi dengan para emak blogger. Banyak yang baru pertama kali saya temui di event itu. Jadi datang acara sekaligus nambah teman. Alhamdulillah, sesuatu. Berikut ceritanya yah.

Sunday, August 28, 2016

Ngomongin Blogging Yuk!


HAI! Kali ini saya nggak kepengin curhat atau berbagi cerita. Justru, saya pengen nanya. Banyak. Tentang tetek bengek yang berkaitan sama blog. Ternyata semakin pengen tau A-Z, malah semakin saya ngerasa kalau saya masih minim informasi. Akhirnya jadi penasaran deh. Hahaha.


Awalnya sempat kepikiran pengen melist pertanyaan saya di status FB atau di thread komunitas blogging. But, on second thought, kayaknya lebih enak kalau saya jabarin detil di sini supaya jawaban-jawaban dan sharing dari kalian bisa selalu saya tengok dengan gampang.

Semoga ada yang mau sharing yah!

Tuesday, August 23, 2016

Konstipasi pada Anak


[Sponsored Post]

Dulu saat saya baru saja mengetahui bahwa Kakak Ubii mengalami Global Developmental Delay (semua aspek tumbuh kembang terlambat), saya langsung getol banget mengejar ketinggalan motoriknya dengan fisioterapi rutin. Yang ada dalam pikiran saya, saat itu, adalah yuk rajin fisioterapi supaya ketinggalan motoriknya lekas terkejar. Saya sempat lupa bahwa aspek kesehatannya yang lain juga nggak kalah pentingnya.


Hal yang sempat terabaikan adalah asupan gizi Kakak Ubii. Karena dalam pikiran saya fisioterapi dan latihan itu menguras energi, jadi saya terlalu semangat kasih makanan kaya karbohidrat untuknya. Menu makan Kakak Ubii, kala itu, kadang nggak cuman single karbo tapi bisa double sampai triple karbo. I missed on paying attention to vegetables and fruits sehingga pencernaannya sempat terganggu.

Padahal, pencernaan itu sangat berpengaruh pada tumbuh kembangnya in general dan perkembangan otaknya.

Monday, August 22, 2016

Meet Up: Gisel dan Gempi


Minggu, 21 Agustus 2016 kemarin saya, Adit, Kakak Ubii, dan Adik Cimol berkesempatan meet up sama Gisel dan Gempi dan makan siang bareng. Dan katrok dong saya, jadi dibuat bahan blog. Sekalian buat kenang-kenangan. Tapi alasan terbesar sih karena saya katrok. LOL.


Begitu saya upload foto bareng Gisel dan Gempi, banyak teman saya yang mengira saya sengaja nyatronin mereka tanpa diundang karena saya hardcore fan. Ya enggak lah. Mana berani saya tiba-tiba mak bedhunduk nongol kalau nggak diundang. Se-ngefans-ngefans-nya saya sama orang, saya tetap nggak bakal senekat itu *______*

Ceritanya giniiii.

Friday, August 19, 2016

Diari Papi Ubii #4: The Motherf*cker Called Distance


Hola! It's time for Diari Papi Ubii #4 - kali ke-empat Adit menyumbangkan tulisannya untuk blog saya. Rupanya, dia ketagihan, sodara-sodari! 


Kali ini, Adit memilih tema LDR alias long distance relationship. Ya meskipun sebenernya kami nggak jauh-jauh amat sih. Jogja-Jakarta aja kok. Hehehe. Pengen menulis yang berbau marriage, katanya. Jadi, ya monggo deh.

NOTE: Ternyata isinya curhat abis. Bapak-bapak juga manusia yang butuh curhat.

Wednesday, August 17, 2016

Staycation di Hotel Harper Mangkubumi Jogja


Beberapa saat lalu, saya dan Adit staycation berdua di Hotel Harper Mangkubumi, Jogja. Kemarin itu adalah kali kedua kami menginap di Harper Mangkubumi. Kami suka menginap di hotel ini lantaran lokasinya yang menurut kami strategis. Ke Malioboro dekat, banyak tempat makan enak mulai dari yang emperan sampai resto yang endes, dan mau ke bioskop juga nggak jauh-jauh amat.


Plusnya lagi, di Harper Mangkubumi ini ada resto di bagian luar yang bernama Roaster and Bear dan itu enak banget! Ngiler lagi deh saya. 

So, here's the review.

Tuesday, August 16, 2016

Contoh Media Kit untuk Blogger dengan Piktochart

Hai hai! Kali ini saya kepengin berbagi bukan tentang parenting dan sebangsanya yah, melainkan tentang blogging related stuff yaitu media kit. Yes, media kit for blogger dengan Piktochart, to be particular. Pasti kita sudah sering mendengar istilah media kit ini, ya. Bahkan, pasti banyak juga di antara kita yang sudah mulai mempersenjatai blognya dengan media kit.


But, on the other hand, saya yakin pasti banyak juga nih yang belum punya. Hehehe. Saya pun baru punya baru-baru ini banget. LOL. Dengar istilah media kit dan anjuran untuk punya media kit sih sebenernya sudah cukup lama. Tapi, karena saya banyak alasan, makanya saya baru punya sekarang. Better late than never though. *membela diri*

So let's talk about media kit!

Monday, August 15, 2016

Giveaway Header dan Template Baru Diari Mami Ubii


Hai hai! So I'm back with a little new look on my blog! Sadar nggak blog Diari Mami Ubii punya header dan template baru? Ahe ahe ahe! I'm so very happy with my new header! Ini dia header baru saya.


Dan karena saya lagi hepi banget setelah punya header baru, jadi saya mau bikin giveaway kecil yah. Yuk ikutan! Nggak susah kok caranya.

Wednesday, August 10, 2016

#GesiWindiTalk: Pernikahan Remaja: Yay Or Nay?

Yak! Setelah jagad dunia maya diramaikan dengan Awkarin, sekarang kita ganti topik. Karena Awkarin is so yesterday. Sekarang jagad medsos dan infotainment punya lakon baru. Alvin dan Larissa. Mereka sama-sama booming, pasti setuju yah. Tapi, keboomingan Awkarin dinilai lebih ke arah negatif, sementara Alvin dan Larissa sebaliknya. Yang ini pasti setuju juga.


Tumben saya nggak kudet-kudet amat jadi nggak ketinggalan berita ini. Ya gimana mau ketinggalan wong jagad perfesbukan saya pada ngomongin ini. Jadi pengen juga lah mengeluarkan opini saya lewat blog Diari Mami Ubii ini.

Boleh yah.

Tuesday, August 9, 2016

8 Aplikasi Edit Foto Gratis Favorit Mami Ubii

Beberapa kali kalau saya upload foto-foto yang keliatan ada editan, ada yang nanya itu saya ngeditnya pakai apaan? Laptop atau smart phone? Pakai app apa? Kadang pertanyaan itu nggak terjawab kalau saya lupa atau nunda lalu akhirnya lupa *lhah sama aja dong*. Jadi biar enak, saya jembrengin aja aplikasi-aplikasi yang saya pakai yah.


Oh ya, semua foto saya edit pakai smart phone aja. Selain karena lebih fleksibel (bisa sambil tiduran, leyeh-leyeh, dsb dll), saya juga emang belum bisa edit-edit di laptop sih. Hehehe. But thank God, sekarang banyak kok app yang lucu-lucu tapi tetap gampang dipakai.

So here's the list yah!

Friday, August 5, 2016

Diari Papi Ubii #3: Punya Anak Berkebutuhan Khusus? Lemesin Aja Shay!

Haloha! Jumat ini blog Diari Mami Ubii akan mempost Diari Papi Ubii #3 yah! Buat yang belum tau, Diari Papi Ubii itu berisi tulisan-tulisan Adit, suami saya. Ini sudah kali ke-3 Adit menyumbangkan tulisannya untuk blog saya ini.


Kali ini tema yang dipilih Adit adalah seputar special needs. Jadi, dulu banget saya pernah mempublish tulisan berjudul Jangan Ucapkan 10 Hal Ini Pada Orangtua Anak Berkebutuhan Khusus. Nah, ceritanya, Adit kepengin menanggapi itu dari kacamatanya.


Thursday, August 4, 2016

Manajemen Waktu Ibu Rumah Tangga

Beberapa kali saya mendapat pertanyaan, "Gimana sih Mbak Ges cara bagi waktu antara ngurus anak, kerjaan, dan me time?" Jujur aja, kalau ditanya begitu saya bingung menjawabnya karena saat ini saya punya 2 ART. 1 menginap dan 1 infal/pocokan/pulang sore. Jadi saya merasa kebantu banget.


So, saya flashback saja ya ke zaman saat mengurus Kakak Ubii sendiri tanpa ART untuk bahan postingan ini. Saat itu Adik Aiden belum ada, so everything was still under control lah, more or less. Dulu saya pernah jadi ibu bekerja kantoran sampai Kakak Ubii berusia 7-8 bulanan. Setelah itu, pekerjaan saya dikerjakan secara remote dan nggak harus nongol ke kantor. Lalu saya resign dan punya online shop kecil-kecilan jualin headband bayi bikinan sendiri. Terus saya nggak sanggup lalu akhirnya hanya mengandalkan blog sebagai pemasukan tambahan.

Wednesday, August 3, 2016

#GesiWindiTalk: Ngomongin Make Up, Yuk!

Beberapa kali saya ditanya perawatan wajah apa yang saya pakai kok wajah saya kinclong. Atau, make up apa yang saya pakai kalau ada acara di luar yang harus kecean dikit. Padahal sebenernya nggak kinclong loh. Wajah saya ada flek hitamnya. Tapi kayaknya lumayan tersamar dan jadi dikira tahi lalat. Padahal bukan *___* (Di situ kadang saya geli dan bersyukur).


Jadiii, kali ini saya mau bahas tentang perawatan wajah dan make up yang saya pakai selama ini. Make up saya nggak lengkap-lengkap amat. Biasa aja. Berhubung ini Rabu, jadi ini buat postingan #GesiWindiTalk bareng Windi Teguh, yah.