Thursday, April 28, 2016

Ibu Yang Menitipkan Anak Pada Pengasuh

Belakangan ini beredar link video buatan Singapore yang berjudul Mums and Maids #igiveadayoff. Video tersebut sudah published sejak tahun lalu sebenarnya dan saya juga sudah lihat sejak lama. Tapi, entah kenapa, baru agak hot di timeline belakangan ini. Dari judul videonya, sudah bisa ketebak yah harusnya. Hestek igiveadayoff mengacu pada kritik bahwa semestinya pengasuh mendapat hari libur atau istirahat yang layak. Ya, nggak?


Video itu berisi semacam simple interview pada beberapa pasang ibu dan pengasuh. Masing-masing ditanya tentang cita-cita anak saat dewasa nanti. Hasilnya, ternyata pengasuh lebih tau cita-cita si anak daripada ibunya. Kebanyakan ibu dalam video salah menebak atau menduga apa yang diinginkan oleh anak-anak mereka. Poin plus untuk pengasuh.

Yang lucu adalah reaksi orang-orang di timeline saya.

Tuesday, April 26, 2016

Inspirasi Gaya Anak Laki-Laki dengan Koleksi Eco dan Hamptons Mothercare

Dulu, saat Baby Aiden masih di perut, saya sering membatin, "Anak cowok baju-bajunya bisa kece dan lucu-lucu kayak anak cewek nggak, yah?" Memang, pemikiran yang amat remeh dari seorang Gesi. HAHAHA. Biarin sih, soalnya saya memang suka memakaikan yang lucu-lucu untuk anak, terutama kalau kami sedang jalan-jalan sekeluarga atau ada event kumpul-kumpul bareng sahabat atau saudara.

Zaman dulu, outfit anak laki-laki identik dengan warna biru dengan gambar atau corak yang minimalis dan terkesan 'adem.' Saya bukannya nggak suka warna biru sih. Suka-suka aja. Tapi, sebenarnya saya lebih suka warna-warna ceria. Warna biru atau netral pun, saya lebih suka yang punya gambar atau motif lucu. Karena saya adalah mami lucu. Ngek.


Selera saya itu bisa saya ekspresikan dengan koleksi Eco dan Hamptons dari Mothercare Indonesia.

Friday, April 22, 2016

Pemenang Giveaway Review Aplikasi MyJNE

Masih ingat kan bulan lalu saya meng-host sebuah giveaway yang disponsori oleh JNE? Yes, it's Giveaway Review Aplikasi MyJNE di mana saya meminta kalian bercerita tentang aplikasi MyJNE, boleh dari segi apa saja.


Sudah nungguin pengumuman pemenang nya? Well, here we go!


Thursday, April 21, 2016

8 Kuliner Yang Harus Kamu Cicipi di Jogja

Kata orang, Jogja adalah Kota Pelajar. Kata saya, Jogja juga adalah tempat wisata dan kuliner. Tempat wisata khas Jogja macam-macam banget. Mau yang bernuansa alam sampai yang bikinan manusia, semua ada. Untuk wisata alam, kita bisa menyambangi aneka candi, banyak pantai, dan yang belakangan ini sedang hits, Wisata Kalibiru.

Untuk wisata bikinan manusia, sebut saja Kids Fun untuk arena bermain keluarga. Ada juga Taman Pintar di mana anak-anak bisa belajar banyak hal. Museum De Matta yang memanjakan kegemaran foto-foto kita seperti di Trick Eye Museum Singapore. Dan yang baru, ada Jogja Bay, wahana main air yang seru untuk keluarga.


Bagaimana dengan kulinernya? 

Tuesday, April 19, 2016

Stimulasi Bayi 6 Bulan

Hola, readers! *gaya banget pede ada yang baca* HAHAHAHA. Sutra lah. Kali ini waktunya untuk share tentang fakta bayi 6 bulan dan stimulasi-stimulasi yang bisa kita berikan untuk mereka. Dari postingan-postingan stimulasi sebelumnya (newborn, 1, 2, 3, 4, dan 5 bulan), blogpost ini yang paling bikin saya excited.


Kenapa? Karena stimulasi dan kegiatan yang bisa dikasih untuk bayi 6 bulan sudah mulai lebih variatif dan, tentunya, lebih seru. Jadi, ngajak main nya pun lebih semangat juga. Hehehe. So, what should we know about 6 month old babies?


Friday, April 15, 2016

What's New from MedicTrust

Technology is something progressive. Selalu ada inovasi dan hal-hal baru yah dalam teknologi. Hal itu juga lah yang sedang ditunjukkan oleh aplikasi kesehatan... MedicTrust!

Masih ingat dengan MedicTrust? Yup, itu loh platform kesehatan karya anak bangsa di mana kita bisa mencatat hal-hal terkait kesehatan kita pribadi dan keluarga. Sudah dua kali saya mengulas tentang aplikasi ini. Hah, sekarang ngulas MedicTrust lagi? YES, karena ada hal-hal baru yang menurut saya, kalian harus tau!


Jadi, ada apa saja yang baru pada aplikasi MedicTrust?

Tuesday, April 12, 2016

A Rough Day in Motherhood

Pernah nggak sih kesel mendidih sampai ke ubun-ubun karena anak-anak pas lagi rewel-rewelnya, rumah bak kapal pecah, perut lapar keroncongan sampai perih, tapi mau bikin indomie juga nggak bisa karena anak-anak bener-bener nggak bisa ditinggal?

Saya yakin, semua pasti pernah mengalami. Cuman mungkin situasinya beda-beda dari satu ibu dan ibu lain. Gimana rasanya? Pengen teriak? Pengen minggat? Pengen nyubit/menjewer/ngeplak/deelel? SAMA!!!


(Postingan ini ditulis saat saya lagi kesel-keselnya sama anak-anak dan lagi bete sama ART).

Monday, April 11, 2016

Pengalaman Seharian di Dunia Fantasi

Dari saya kecil, saya membayangkan serunya main di Dufan alias Dunia Fantasi. Keluarga saya sederhana, sehingga mimpi saya itu belum tercapai sampai saya dewasa. Ya ampun, dewasa dari Hongkong? Jangankan ke Dufan, kali pertama saya ke Jakarta aja udah umur 20 ke atas kok. 


Seneng banget, bersyukur banget, si Adit ngajakin saya ke Dufan hari Minggu 3 April 2016 lalu. Berdua doank. Kayak orang pacaran. Yippieee!

Ini nih ceritanya. ^___^

Thursday, April 7, 2016

Blogging Menurut Saya, Bagaimana Menurut Kamu?

Beberapa hari ini, saya membaca beberapa tulisan tentang dunia blogging di zaman sekarang yang menarik-menarik banget. Ada tulisan yang membuat saya membatin, "Oh iya juga yah. Ilmu baru nih!" Ada pula tulisan yang membuat saya tersenyum simpul dan membatin, "Hahaha, aku banget nih!" Tapi, tentu saja ada juga yang bikin saya semacam, "Ih, masak gitu sih?"

Tulisan saya ini bukan untuk menanggapi atau gimana. Cuman kepengin menuliskan apa yang beterbangan di otak saya aja, daripada cuman mengendap sampai lumutan. Hehehe.

Ini editan, aslinya nggak seputih ini

Blogging untuk saya, apa dan gimana sih?

Siapa Mau Hape Baru?

Awal bulan lalu, saya mengadakan Giveaway Review Aplikasi JNE. Ya dong, biar seru dan ngehits. Kan Maret awal kemarin, JNE launched aplikasi tergres nya itu. Masak abis launching something cool terus nggak ada rame-rame nya. Harus ada dong deh! Apalagi kalau hadiahnya 3 biji smartphone kece.


Nggak kerasa, usai sudah periode Giveaway Review Aplikasi MyJNE. Jadi, siapa saja yang ikut dalam barisan kepengin hape baru?

Here goes:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...