Thursday, March 31, 2016

Giveaway Review Aplikasi MyJNE

Hola! Are you ready for another giveaway at Diari Mami Ubii blog? Reaaadddyyy? *lempar mic* Seperti yang bisa dibaca di judul yah, giveaway kali ini adalah tentang review aplikasi MyJNE. Yes, right, mengikuti perkembangan teknologi, kini JNE pun ada aplikasi nya!


Siapa sih yang belum pernah mendengar tentang JNE? Saya yakin teman-teman pasti sudah kenal dengan salah satu perusahaan jasa pengiriman ekspress ternama di Indonesia ini. Tapi, tentang app nya, udah kenal belum?

Yuk, kenalan dulu yah!

Monday, March 28, 2016

Stimulasi Bayi 5 Bulan

Halo mama-mama dengan bayi 5 bulan atau yang akan menginjak 5 bulan! Kali ini saya kepengin berbagi tentang fakta dan stimulasi yang bisa kita berikan untuk bayi 5 bulan, yah. Tentunya sambil menyelipkan cerita pribadi kegiatan-kegiatan saya bersama Baby Aiden.


Jadii, bayi 5 bulan yah, apa saja fakta tentang bayi di usia ini?

Thursday, March 24, 2016

DIY Sensory Board untuk Bayi

Saya sedang semangat-semangatnya bikin kegiatan DIY untuk Baby Aiden nih. Seperti biasa, semua didokumentasikan untuk kenang-kenangan dan tentu saja, blogging material! Hahaha. Kali ini saya bikin Sensory Board untuk Baby Aiden. Fungsinya mirip dengan Sensory Basket yang pernah saya buat sebelumnya sih, media utamanya aja yang beda.



Dari dulu saya memang kepengin bikin sensory board. Tapi baru terlaksana sekarang. Hehehe. Ini versi sederhana yah.

Tuesday, March 22, 2016

Norwegian Wood Collection Mothercare Indonesia

Mothercare tuh memang nggak pernah berhenti mengeluarkan koleksi-koleksi baru yah! Ini fakta loh. Yang sering ada koleksi baru dan paling sering saya ulas di blog Diari Mami Ubii memang koleksi fashion nya. Tapi, kali ini ada koleksi baru non fashion nih.

Give it up for Norwegian Wood Collection!


Norwegian Wood yang dirilis pada Februari 2016 ini adalah corak/motif terbaru yang menghiasi koleksi bedding Mothercare.

Sunday, March 20, 2016

DIY Finger Paint Yang Aman Untuk Bayi 6 Bulan

Cari-cari ide kegiatan Montessori untuk bayi 6 bulan yang gampang? Adaaaaa. Sambil kotor-kotor sedikit nggak apa-apa, kan? Kan katanya nggak kotor, nggak belajar. Jawabannya adalah finger paint! Bikinnya gampang, seru, dan bermanfaat.


Terus, emang nggak khawatir kalau tertelan gitu? Ya, makanya, finger paint nya bikin sendiri aja. Jadi tentu akan lebih aman. Yuk, bikin finger paint untuk dimainkan oleh bayi kita.

Friday, March 18, 2016

My Scrap Book Asri Rahayu

Kali ini saya kepengin cerita tentang My Scrap Book. Apaan sih itu? My Scrap Book adalah blog milik kawan blogger saya, Asri Rahayu. Perempuan enerjik yang akrab disapa Asri ini punya blog yang menurut saya cukup asyik untuk disimak lama-lama. Ini subjektif sih ya. Tapi, tentu saya punya beberapa alasan tersendiri.


Yuk, check 'em out sambil berkenalan dengan Mba Asri Rahayu.

Fitur Multiple Profiles di Aplikasi MedicTrust

Hai hai. Masih ingat kan tentang aplikasi jurnal kesehatan yang pernah saya ulas di blog ini? Yes, it's MedicTrust. Kali ini saya kepengin bahas salah satu fitur di dalamnya yang bermanfaat banget untuk saya. Fitur itu adalah multiple profiles.


Kayaknya banyak yang belum tau gimana caranya bikin multiple profiles dalam satu akun. Gampang banget kok. I'll show you how, yah.

Thursday, March 17, 2016

DIY Sensory Basket untuk Bayi 6 Bulan dengan Alat Sederhana

Hola! Menyenangkan banget rasanya ketika Baby Aiden sudah kelihatan lebih responsif dan curious terhadap benda dan hal di sekitarnya. Ia nggak lagi pasif, melainkan sudah mulai aktif mendekati dan meraih benda untuk memuaskan rasa penasaran nya.

Saat Baby Aiden berumur 0-6 bulan dan curiosity nya belum terlihat, saya memang hanya memberikan mainan jadi. Mainan hasil beli maksudnya. Sekarang rasanya saya sudah mulai bisa bikin-bikin kegiatan Montessori sederhana di rumah. Anyway, saat ini usianya 6 bulan 1 minggu.


Kegiatan dan main-mainnya yang simple aja dan mudah dibikin.

Tuesday, March 15, 2016

Daftar Perlengkapan MPASI Bayi dan Harganya

Hola! Saya sedang excited banget nih karena Baby Aiden sudah mulai makan solid foods. Excited karena this is a whole new experience for me. Yes, you read it right! Walaupun dulu sudah mengalami MPASI saat zaman Kakak Ubii,  menyuapi Baby Aiden jadi kayak pengalaman baru karena beda banget rasanya menyuapi bayi yang sehat dan bayi yang punya special needs.. :'))

Euphoria ini saya ekspresikan dengan mempersiapkan perlengkapan MPASI yang (menurut saya) lucu-lucu buat Baby Aiden.


And let me share the list of our stuff for MPASI here.

Sunday, March 13, 2016

Stimulasi Bayi 4 Bulan

Duh, ternyata menulis tentang stimulasi bayi per bulan itu nggak segampang perkiraan saya deh. Tiga bulan pertama mulai dari 0 sampai 2 bulan, saya bisa konsisten nulis stimulasi dan fakta bayi per bulan di blog Diari Mami Ubii ini. Mulai bulan ke-3, sudah nggak on time. Ihiks!

Anyway, karena postingan stimulasi bayi terakhir saya adalah Stimulasi Bayi 3 Bulan, jadi kali ini Stimulasi 4 Bulan yah. Semoga masih ada yang nungguin... :D


So what happened to 4-month-old Baby Aiden?

Tuesday, March 8, 2016

Happy International Women Day 2016!

Happy International Women Day, ladies! Today is just like a typical day. I got up, took a bath, and took Ubii to her therapy sessions. There was not really something special. But I woke up with one question, "What have you done in your roles as a woman?"


That led me to deeper thoughts. Have I been content of what I've achieved? Do I still have bigger dreams? What are the challenges for achieving those bigger dreams? How am I gonna manage the challenges that will come along the way?

Do you also have that kind of thought, ladies?

Monday, March 7, 2016

Pelajaran dari Ibu Candy Crush

Belakangan ini kalau ada hal-hal negatif yang dilakukan anak-anak kita, rasanya kita segitu gampangnya menyalahkan smart phone atau media sosial. 

"Aduh, anakku matanya makin minus, gara-gara kebanyakan ngegames di hape nih."

"Sekarang anakku jadi tau pacaran karena ada teman Facebook nya yang pacaran juga. HUH."


"Argh, anakku jadi suka main pukul-pukulan karena liat tayangan di YouTube."


Wednesday, March 2, 2016

Digosipin Tetangga

Pernah nggak sih diomongin orang lain di belakang kita? Pasti pernah lah ya, secara we can't please everyone and there must be those who dislike us no matter what we do, right? Kalau diomongin di belakang sehingga kita nggak tau sih, ngapain dipusingin. Ya iyalah ngapain, wong kita nya nggak tau kalau diomongin kok. Hahahaha.

Tapi, pernah nggak mendengar percakapan orang lain yang diam-diam ngomongin kita dan orang tersebut nggak ngeh kalau kita ternyata denger? 


Ternyata, rasa nya lucu. Antara sebel, berusaha nggak denger lebih lanjut (tapi gagal), dan geli karena niat mereka mau ngomong diem-diem gatot.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...