Monday, February 29, 2016

Aman & Nyaman Berkendara dengan Car Seat Mothercare

Dear parents, menurut kalian mendudukkan anak di car seat saat berada di dalam mobil itu penting nggak sih? Buat saya sih, penting banget! Saya lihat teman-teman saya yang berdomisili di Jakarta sudah cukup banyak yang memiliki car seat untuk si kecil di dalam kendaraan mereka. Sayangnya, teman-teman saya di daerah belum banyak yang menyadari pentingnya car seat.

Tips Memilih Car Seat

Hmm, sebenarnya no wonder sih, karena di Indonesia ini awareness akan penting nya mendudukkan anak di car seat masih belum begitu besar. Coba bandingkan dengan negara-negara lain di mana penggunaan car seat sudah diatur dalam undang-undang berkendara. Jomplang.

Kenapa sih car seat itu penting?

Wednesday, February 24, 2016

10 Gambar Kampanye Disabilitas


Belakangan ini saya getol menempelkan quote bertema disability alias berkebutuhan khusus pada foto-foto Kakak Ubii atau saya dan Kakak Ubii. Awalnya sih, iseng-iseng aja. Nggak ada tendensi apa pun. Tapi, ternyata foto Kakak Ubii dengan quote itu cukup banyak yang share. Jadi, saya terpikir, kenapa nggak bikin-bikin kayak gitu aja yah untuk kampanye anak berkebutuhan khusus? Ya kan?


Quote yang saya tempelkan ini kebanyakan isi nya adalah kata-kata penyemangat untuk para orangtua berkebutuhan khusus lain nya. Bahwa dunia tidak berakhir walau kami punya anak berkebutuhan khusus. Bahwa dunia akan mengajarkan banyak hal lewat anak-anak yang spesial ini.

Mau liat nggak foto-foto beserta message nya?

Monday, February 22, 2016

MedicTrust dan Emak Blogger Jogja

Hari Sabtu, 20 Februari 2016 kemarin, saya berkesempatan mengisi Arisan Ilmu bersama Emak Blogger Jogja. Image saya yang lekat dengan Rumah Ramah Rubella mungkin membuat beberapa Emak mengira kalau saya akan berbagi tentang TORCH atau anak berkebutuhan khusus. Tapi, enggak. Hehehe. Kali ini saya menyampaikan hal lain, yaitu sebuah aplikasi pencatat jurnal kesehatan bernama MedicTrust.

dok. Mak Indah Juli

Yuk simak keseruan Arisan Ilmu Emak Blogger Jogja dan MedicTrust! :)

Wednesday, February 17, 2016

Stimulasi Bayi 3 Bulan


Yes, I realized that this is super late post. Baby Aiden sekarang sudah 5 bulan, tapi saya baru publish postingan ini sekarang. Ihiks. Maapkeun. 

Di bulan ke-3 usia Baby Aiden, saya sudah lebih bereksplorasi dalam memberinya stimulasi. Saya sudah mulai memanfaatkan air dan waterbeads. Tapi, sifatnya masih sekedar mengenalkan dan melihat reaksinya saja. Nggak ada target sama sekali.

stimulasi bayi 3 bulan

So, ngapain saja saya dan Baby Aiden di usia 3 bulan kemarin?

Monday, February 15, 2016

Mass Market di Kehidupan Mami Ubii

"Papi, sampo abis. Tolong beliin, ya. Sama sekalian deterjen dong."

"Oke, kunci motor mana ya, Mi?"

"Lho, emang mau beli di mana? Itu di warung deket rumah kan ada, tinggal jalan kaki toh."

"Aku beli di minimarket aja, yang baru buka di ujung jalan itu lho. Naik motor 5 menit doank kok. Emang kamu butuh cepet sampo ama deterjen nya?"

"Ya bukan gitu. Tapi kalo emang deket rumah ada warung yang jual, ngapain harus motoran ke minimarket?"

Terima Kasih Mass Market

Pembicaraan itu sering banget terjadi di rumah kami. Suami keukeuh beli barang kebutuhan sehari-hari, sementara saya ngotot lebih baik beli di warung dekat rumah saja.

Wednesday, February 10, 2016

Mengenal Ika Koentjoro

Saya mengenal blogger dengan nama beken Ika Koentjoro ini dari sebuah komunitas bernama Kumpulan Emak Blogger. Karena di dalam komunitas, panggilan mesra satu sama lain adalah Mak, maka saya memanggilnya dengan sebutan Mak Ika. 

Kalau nggak salah ingat, saya bertama kali bertemu langsung dengan Mak Ika pada tahun 2014. Kami datang ke acara itu dan kemudian lanjut makan pizza bersama. 


Seperti apa sih Mak Ika di mata sipit saya?

Monday, February 8, 2016

Merayakan Tahun Baru Imlek 2016

Hola! Kali ini saya kepengin cerita tentang merayakan tahun baru Imlek 2016 kemarin. Ini cerita ringan juga, jadi label nya masih sama kayak postingan kemarin: curhat. Hehehe.



Banyak teman saya yang heran mengapa saya masih merayakan Imlek padahal saya nggak beragama Budha atau Konghucu. Dan, beberapa bertanya, emang biasanya kalau merayakan Imlek itu ngapain aja sih? Mau tau nggak? ^___^

Saturday, February 6, 2016

Ketika Ibu Butuh Me Time


Gile, blog Diari Mami Ubii hampir lumutan euy. Sudah seminggu terakhir nggak ada post baru. Kali ini post ringan aja, makanya label nya curhat. Sebenarnya sudah cukup lama saya merasakan ini, cuman mau nulis di blog batal melulu. Karena kemarin perasaan ini muncul lagi, langsung tulis deh supaya nggak batal lagi.


Perasaan apa sih emangnya? Senang dan lega. Kenapa? Sesuai judul, karena ketika saya ber me time ria, orang di sekitar saya bisa memaklumi.