Friday, January 29, 2016

Diskon Mothercare 2016


Semangat nggak sih membaca kata 'diskon'? Saya sih, semangat pake banget. Apalagi kalau diskon nya untuk brand favorit. Dijamin, pasti kalem kalap. Sudah tau belum Mothercare Indonesia sedang menggelar diskon awal tahun? Atau, malah sudah heboh belanja di sana?


Yuk intip keseruan diskon awal tahun Mothercare Indonesia! Cuss!

Wednesday, January 27, 2016

Pacaran dengan Suami


Curhat alert. Hehehe. Kali ini tentang pacaran dengan suami. Menurut kalian, pacaran dengan suami itu penting nggak sih? Buat saya dan Adit, itu penting banget nget nget. Definisi pacaran di sini ya berduaan, doing anything only the two of us. Nggak perlu harus jalan-jalan atau nonton atau anything fancy lain nya. Nonton serial Friends marathon berdua di kamar sambil ngemil lidi pedes juga buat kami udah pacaran.


Tapiiiiiii, kalau sedang ada rezeki dan pas bisa nitip anak-anak lumayan lama, boleh dong pacaran nya lebih fancy dan terencana. Hehehe.

Monday, January 25, 2016

Mendorong Anak Menikmati Fisioterapi


Saya memang sering mengupload foto Kakak Ubii saat sedang menjalani fisioterapi. Eh, belakangan ini agak jarang ding. Hehehe. Dulu pas masih sering-sering banget, saya sering mendapat pertanyaan di komentar atau message FB, "Mak Ubii, kok Ubii kayaknya kalau terapi ceria-ceria aja sih? Anakku nangis terus nih. Jadi nggak tega... Gimana ya supaya anak bisa enjoy?"

Dan, dari pertanyaan-pertanyaan semacam itu, lahirlah postingan ini. Hehehe.


Siapa bilang Kakak Ubii selalu ceria saat fisioterapi? 

Friday, January 22, 2016

MedicTrust: Pencatat Rekam Medis Pribadi

Honestly, dulu saya adalah orang yang acuh sama yang namanya catatan kesehatan. Padahal pas jaman saya masih gadis, saya sudah pernah opname karena infeksi saluran kencing dan rontgen paru-paru karena bronchitis. Harusnya kan catatan medis itu saya simpan yah barangkali kelak dibutuhkan. Nyatanya, raib entah ke mana. And I didn't even care. Sigh.

Setelah punya dua anak apalagi pernah punya riwayat TORCH, pastinya catatan medis saya jadi nambah. Tes darah untuk screening TORCH saya lakukan sudah beberapa kali. Nggak mungkin lah saya selalu bisa ingat hasil dan titer nya dengan tepat di semua hasil. Thank God, I found this app.


Aplikasi yang berguna banget ini namanya: MedicTrust.

Wednesday, January 20, 2016

5 Post Terpopuler 2015 di Diari Mami Ubii

Postingan ini terinspirasi dari postingan seorang kawan blogger yang akrab disapa Emak Gaoel. Kayaknya seru juga deh bikin review blog sendiri tentang 5 postingan terpopuler di tahun 2015 di blog Diari Mami Ubii ini. Beda nya, Emak Gaoel bikin nya dalam Bahasa Inggris. Keren pisan lah Emak atu ituh.



Mau tau nggak 5 postingan mana aja di Diari Mami Ubii yang paling banyak dibaca di tahun 2015? Here they are!

Friday, January 15, 2016

Special Needs Mom War


Di era sekarang, kayaknya jadi ibu yang bahagia itu susah-susah gampang. Apalagi kalau punya dan aktif di media sosial dan kebetulan orangnya tipe yang apa-apa dimasukkin hati. Pasti dikit-dikit baper. LOL. Yah, gimana, sekarang apa-apa bisa dijadikan bahan Mom War. 

ASI vs susu formula. Popok kain vs popok sekali pakai vs clodi. Homemade MPASI vs MPASI instan. Working mom vs working at home mom. Dan kayaknya masih banyak yang lainnya. Selama ini kayaknya mom war jadi semacam hal yang lumrah. 


Ada yang penasaran nggak sih, apakah para ibu dengan anak berkebutuhan khusus juga ada bahan buat mom war? ADA!

Tuesday, January 12, 2016

Tips Menulis Review Produk


Hola! Belakangan ini saya sedang semangat-semangat nya menulis tentang parenting, parenting special needs, dan review buku anak. Tentang curhat remeh juga deng kadang-kadang. Hehehe. Udah lama nggak share tulisan yang berhubungan dengan kegiatan blogging. And, now, it is time!


Saya nggak bakal berbagi tutorial blogging yang sophisticated karena saya pun masih kismin ilmu. LOL. Saya mau share aja tentang tips mereview produk ala Mami Ubii. Nggak menggurui atau gimana, please feel free kalau mau kasih saran, kritik, atau masukan juga yah.

So, review produk...

Monday, January 11, 2016

Manfaat Tengkurap untuk Bayi



Di tiga postingan tentang stimulasi untuk bayi (Stimulasi Bayi Baru Lahir - Stimulasi Bayi 1 Bulan - Stimulasi Bayi 2 Bulan), saya sering sekali menyinggung soal tummy time alias tengkurap. Saya juga beberapa kali mengunggah foto Baby Aiden saat tengkurap. Banyak komentar dan pertanyaan yang saya terima, misalnya:

"Emang udah boleh ya, Mak, bayi yang belum kuat kepalanya ditengkurepin?"

"Manfaatnya apa sih Mamih?"

"Tapi kok aku takut ya mau nengkurepin bayiku. Caranya gimana?"

"Biasanya berapa lama bayi tengkurep, Mami?"

Dari pertanyaan dan komentar itu, lahirlah postingan ini. LOL.

Thursday, January 7, 2016

Ketika Anak Difabel Memiliki Adik (3)


Ini postingan pertama untuk kategori Parenting Special Needs di tahun 2016. Ciye. Hehehe. Ceritanya ini lanjutan dari seri Ketika Anak Difabel Memiliki Adik. Di seri pertama, saya cerita dari segi Kakak Ubii sebagai anak difabel yang punya adik. Apakah ia menyadari, apakah ada habit nya yang berubah, and so on and so forth.


Lalu di seri kedua, saya cerita dari segi saya dan Adit sebagai orangtua. Tentang bagaimana kami amazed, bagaimana kami membagi waktu (baca: keteteran, LOL), dan bagaimana kami perlu beradaptasi juga.


Kali ini saya mau cerita dari segi orang-orang di sekitar, khususnya keluarga besar dan ART.


Tuesday, January 5, 2016

LDR Dengan Suami

Beberapa teman saya ada yang menjalani LDR alias long distance relationship dengan suami mereka. Eh, nggak cuma beberapa dink. Cukup banyak malah. Baik itu teman dari komunitas blogger, parenting, atau Rumah Ramah Rubella. Dan, tiap kali kenal teman baru yang LDR-an dengan suaminya, saya selalu membatin, "Wuidih, hebat. Kok bisa ya. Aku sih mana mungkin mau ditinggal."

Tapi oh tapi, lagi-lagi Yang Maha Kuasa menunjukkan selera humor-Nya yang luar biasa. Akhirnya saya ketiban juga keharusan LDR dengan Adit. Cuman Jakarta-Jogja sih, tapi tetap saja saya nangis bombay mewek manja tuh. Lhah, kalo emang nggak bisa LDR, kenapa nggak ikut aja?


Hmmm, mau tau kenapa? [Disclaimer] tulisan ini nggak ada manfaatnya sama sekali. Ini murni curhat mami-mami alay yang lagi galau. Titik.

Sunday, January 3, 2016

[REVIEW] Touch and Feel: At The Zoo


Bulan Desember lalu saya absen mereview buku anak. Sigh. Bulan ini yuk mulai lagi yah. Buku anak yang akan saya review kali ini adalah salah satu buku yang paling digemari Kakak Ubii dan saya. Buku ini juga bermanfaat banget untuk saya melatih pendengaran Kakak Ubii secara sederhana.

Tapi, makin ke sini, ternyata buku ini nggak hanya digemari oleh Kakak Ubii, melainkan juga Adik Aiden karena warna nya yang cerah gonjreng. Sesuai judulnya, buku ini berisi gambar-gambar binatang yang biasanya ada di kebun binatang. Karena ini adalah buku Touch and Feel, jadi ada semacam tekstur yang diselipkan di masing-masing binatang untuk bisa diraba oleh anak.


Lucu yah :)