Tuesday, November 15, 2016

Let's Dance, Kiddos!


[Sponsored Post]

Manfaat menari untuk anak. Satu kegiatan yang saya suka lakukan bersama Aiden adalah joget-joget. Biasanya kami menari dengan iringan lagu L.O.V.E HI5 atau dengan lagu yang saya nyanyikan sendiri. Yang joget sih saya lebih tepatnya. Aiden masih hanya tepuk tangan, geleng kepala, atau menggoyangkan badan sembarangan aja.


It's so much fun! Kadang saya videokan juga, lalu saya kirim ke Adit by WhatsApp supaya Adit makin semangat kerja. Dan makin semangat pulang ke Jogja pastinya. Bahahaha. Aiden juga ternyata sudah mulai paham kalau saya ngerekam. Dia malah mendekat ke smartphone dan berkata, "Baaaa" - maksudnya mau cilukba.

Adit sering banget kangen sama anak-anak selama dia di Jakarta dan kami di Jogja. Ternyata memvideokan Ubii yang sedang latihan berdiri dan Aiden yang sedang joget-joget jadi obat mujarab untuk melepas kangen. Gitu kata Adit.

Kalau buat saya, mengirim video anak-anak ke Adit itu penting sekali supaya Adit nggak terlalu ketinggalan momen-momen yang dialami Ubii dan Aiden. Adit boleh jauh, tapi dia harus tetap tau anak-anaknya sudah bisa apa dan lagi suka ngapain. Itu komitmen saya dan Adit.

Saya sempet googling, ternyata menari itu banyak manfaatnya loh buat anak-anak. Menurut Cleveland Clinic Children's, ini nih manfaatnya.

  1. Memperbaiki kerja jantung.
  2. Meningkatkan keseimbangan, memperbaiki postur yang kurang baik, dan menjaga berat badan. 
  3. Meningkatkan kinerja otak saat anak berusaha mengingat gerakan dalam tariannya.
  4. Meningkatkan konsentrasi yang kelak akan bermanfaat dalam bidang akademik, terutama reading. 
  5. Mengurangi ketegangan karena menari dapat melepaskan endorfin, zat kimia dalam otak yang menyebabkan perasaan happy.
  6. Membuat tidur lebih nyenyak di malam hari. 
  7. Mengasyikkan dilakukan bersama keluarga. 

Another good thing about dancing is, ternyata menari juga baik untuk perkembangan IQ dan EQ pada anak. Kalau jaman saya kecil dulu, yang di goal-goalkan adalah IQ aja. Makanya sering kan kita disuruh ikutan tes IQ di tiap jenjang sekolah. Terus kalau score nya tinggi, kita berlomba-lomba pamer. Dulu EQ belum begitu disadari signifikasi nya.

But, now IQ and EQ are equally important! 

Yuk, kenalan dulu sama IQ dan EQ


Goal untuk menstimulasi perkembangan IQ dan EQ anak secara bersamaan supaya anak tumbuh dengan karakter cepat tanggap dan peduli ini sejalan dengan tagline Bebeclub, Grow Them Great. Misi itu dikombinasikan dengan manfaat-manfaat menari sehingga kemarin Bebeclub sempat mengadakan kompetisi video si kecil menarikan L.O.V.E HI5. Intip deh keseruannya di Bebeclub.co.id Berbagi Cinta Lewat Hebatnya Menari.

Kalian ada yang ikutan nggak, hayo? Saya doain kalian jadi pemenangnya. Soalnya asyik nih, para pemenang bakalan diajak meet and greet bersama HI5 di bulan Desember 2016 nanti. Plus, bakal diajak ikutan consumer promo lain yang nggak kalah serunya.

AMIINN!

Btw, what about your kids? Apakah mereka suka menari juga? Yuk ceritaaaaaaa :D




Love,





43 comments:

  1. Iyaaa setujuuu, sejak lumi mulai sekolah sering sekali gurunya kasih video murid2 menari bersama, kayaknya hepi bgt anak2 itu, semua nari seru gak pake malu2. Katanya habis itu anak2 jadi lebih ceria biasanya, bahasa jawa nya mood booster haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ampuh banget yak jadi mood booster, apalagi kalo jogetnya rame-rame sama temen-temennya. Kita aja hepi, apalagi bocah :D

      Delete
  2. Samaa... aku juga suka kirim video atau foto atau apalah itu ke bapaknya anak2.. biar bapaknya tau, ngapain aja anaknya di rumah... trus dulu waktu mereka belum bisa baca, aku bacain ke anak2 gimana tanggapan bapaknya... sekarang sih yang gede2 udah bisa baca sendiri hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaakkk, iya ya, kenapa nggak terpikirkan olehku. Bacain tanggapan Adit ke Ubii dan Aiden. Great sharing! Nyontek yaakk. Thank youu, Mba Retno ^^

      Delete
  3. Sejak suka video HI5, Aiman juga jdi suka menari, sayang kemarin udah video tpi mlh kehapus hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huhuhuhu padahal sayang bisa ikut dilombain hehehehe.

      Delete
  4. Ponakan sayahhh, 2 yang ikut...mudahan menang <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiinnnnnn, Mak Icoel. Nitip oleh-oleh magnet kulkas lah ya. HAHAHAHA.

      Delete
  5. Juna suka musik jugaaa, tp kok musik kesukaannya itu Ojo Minggir Tabrak yaaa... heheh
    Lah pas aku ajak joget L.O.V.E, tak rekam ggmau, sekarang malah udah bisa dan ngomong L.O.V.E
    Gerakannya mirip, meski ggplekkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Junaaa, lagu apa itu naakk. Sini ajarin tante Gesi goyangnya, hahahaha.

      Delete
  6. Anak-anakku juga kalau denger suara musik spontan joget mbak :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru bangeett, divideoin buat kenang-kenangan :))

      Delete
  7. Iya banget nih. Menari itu baik untuk melatih kerja otak dan fisik agar seimbang

    ReplyDelete
  8. Ikutan dong..kapan sih pengumumannya?penasaran=)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Stay tuned di website Bebeclub yaakkk ^^ Good luck, Najla!

      Delete
  9. si kakak (anakku) juga kuikutkan kelas dance. Awalnya sih karna aku ikut senam dan ternyata lumayan bisa bikin ngurangi stres. jadi asumsiku dance = senam = bisa ngurangin stres...*semacam penyaluran emosi gitu...hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, aku juga ngerasa gitu, Mba. Pas masih rutin ikut aerobic, aku jadi lebih waras juga. Emosi ilang karena tersalurkan ke lompat-lompat dan ngos-ngos an nya. HAHAHA.

      Delete
  10. Anakku suka joget, tapi suka2 dia jogetnya. Gak mau diarahkan. Xixixi

    ReplyDelete
  11. Baru si kaka kalo anakku.. Hobi dia kalo nari.. Kmrn paudnya ngadain acara nari, dia ikutan sebenernya.. Tapiiii krn tetiba ngeliat papi tercinta ikutan nonton, lgs mogok ga mau nari hahahaha :p. Pgn minta digendong papinya malah. Yg anak pertama ini memang super nempel ama si papi ges.

    Nah kalo si adek blm ngerti kayanya.. Walopun dia udh mulai apal misalnya ada dgr lagu kartun paw petrol lgs ngeliat tv :D. Itu kartun kesukaan dia soalnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. So sweet banget ih si kaka. Anak papi banget yaaa. Aaakkk, manisnyaaa. Si ade seumuran Aiden kan ya, Mba Fanny? Kalau Aiden senengnya Henry yang di Baby TV tuh.

      Delete
  12. Raya suka banget joget & ikutan nyanyi lagu LOVE Hi5 karena gerakannya juga gampang & lagunya ceria, abis itu selalu cium mamih dan moodnya bagus karena bisa menyalurkan energinya :D

    ReplyDelete
  13. Menari adalah salah satu cara Mimic-ing atau meniru yang seru buat anak usia 1-5 tahun. Dengan menari, anak belajar mengekpresikan perasaan senang dan bahagia nya ke orang lain. Thanks for sharing.

    ReplyDelete
  14. Menari adalah salah satu cara Mimic-ing atau meniru yang seru buat anak usia 1-5 tahun. Dengan menari, anak belajar mengekpresikan perasaan senang dan bahagia nya ke orang lain. Thanks for sharing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas banget menjembatani anak usia segitu yang lagi suka-suka nya meniru yaa

      Delete
  15. Shafiyya dan Sulthan juga suka kirim video ke abanya yang lagi kerja via WA. Biasanya Shafiyya yang jadi koreografer. Sulthan cuma ikut goyang-goyang pantat wkwkwk.

    ReplyDelete
  16. Wah pantas ya anak-anak yang ceria, biasanya banyak gerak, lebih cerdas efeknya ternyata ya. Noted ni mami, ku ajak ponakanku menari juga ah. makasih yaa.

    ReplyDelete
  17. Anak2ku suka nari, tapi lebih mirip tari yamko rambe yamko saking petakilannya :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. BAHAHAHAHA aku ngakak bayangin yamko rambe yamko nya. Lucu ituh, Maakk Yoan :D

      Delete
  18. Yang nomor 6, saking nyenyak tidurnya, anakku kalo tidur malem bisa muter 360 derajat. Biasanya begitu kalo siangnya abis aktif bergerak. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahahaha, Luna jadi baling-baling itu mungkin lagi role play :p

      Delete
  19. Aku juga suka joget bareng anak..It's fun! :)

    ReplyDelete
  20. aku doyan zumba maaak, itu mirip nari juga siyy
    Tapi sidqi anakku emoh diajak joget jeeeh

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Zumbaaa, dari kapan pengen cobain tapi blom jadi jadi huhuhuhu

      Delete
  21. Trio krucils suka nari2 tp gerakannya sesuka hatiii hahaha...prestasinya yaa joget nikmatnya coklat n bebehero hi5 kmrn ituuh

    ReplyDelete
  22. Anak-anakku doyan bangeeet Ges.. Sama kayak mamanya hahaha. Dan memang fun!

    ReplyDelete
  23. Anakku suka joget juga mbak tapi baru tau manfaatnya makasih ya

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^